'Love For Sale’, Kisah Cowok Jomblo dan Aplikasi Kencan Online

Film garapan Andibachtiar Yusuf berjudul Love For Sale menceritakan Richard (Gading Marten), seorang wirausahawan percetakan berusia 41 tahun yang cukup lama menyandang status jomblo.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 08 Maret 2018  |  11:36 WIB
'Love For Sale’, Kisah Cowok Jomblo dan Aplikasi Kencan Online
Gading Marten di film 'Love For Sale' - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Film garapan Andibachtiar Yusuf berjudul ‘Love For Sale’ menceritakan Richard (Gading Marten), seorang wirausahawan percetakan berusia 41 tahun yang cukup lama menyandang status jomblo.

Kegagalan cinta di masa lalu membuatnya terbiasa hidup sendiri. Namun, di depan teman-temannya, terkadang ia merasa sebagai orang yang paling paham mengenai cinta. Padahal, selama hidup sendiri, ia hanya tinggal bersama seekor kura-kura bernama Kelun.

Tibalah waktu saat teman-teman Richard menantangnya untuk membawa pasangannya ke resepsi pernikahan salah satu temannya, Rudi (Rizky Mocil). Melalui sebuah aplikasi penyedia jasa teman kencan, Richard menemukan pasangan, seorang wanita bernama Arini (Della Dartyan).

Alih-alih menginginkan teman kencan semalam, Richard malah terjebak dengan Arini untuk waktu yang lebih lama.

“Richard adalah saya. Kalian semua, ketika sendiri dan merasa sudah nyaman tanpa butuh orang lain, akan sibuk dengan pekerjaan, hobi, dan nonton bola. Setelah ketemu yang pas ini, Arini, semua berubah,” kata Gading Marten dalam konferensi pers pemutaran film ‘Love For Sale’ di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Film ‘Love For Sale’ bukan hanya soal menertawakan orang-orang berstatus jomblo, tetapi lebih dari itu, ‘Love For Sale’ menyorot kesepian dan kesendirian hidup di kota besar, serta membicarakan aplikasi kencan online yang dianggap sebagai obat penawar kesendirian.

Sutradara sekaligus penulis Andibachtiar Yusuf, atau biasa dipanggil Ucup, menyatakan bahwa ‘Love For Sale’ merupakan satu-satunya karya yang membuatnya antusias karena ceritanya yang sederhana.

“Dalam 9 tahun terakhir, belum pernah saya seantusias ini ketika menunggu karya saya diluncurkan. Saya percaya, saya sudah melakukan yang saya bisa dalam semua tahapan prosesnya, makanya kalau perlu skip saja film lain demi menyaksikan ‘Love For Sale’,” ujar Ucup.

Film ‘Love For Sale’ yang diproduksi oleh Visinema Pictures bekerja sama dengan Stay Connected Media, 13 Entertainment, serta diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko dan Chicco Jerikho akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 15 Maret 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top