Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPMI dan RKB Gelar Indonesia Fashion Week 2018

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersama Rumah Kreatif BUMN (RKB) mempersembahkan Pagelaran Indonesia Fashion Week 2018 yang akan diselenggarakan dari 28 Maret - 1 April 2018.
Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 15 Maret 2018  |  20:25 WIB
Road Show menuju IFW 2018, di Fashion Legacy, Kemang, Kamis (15/3/2018). - JIBI/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Road Show menuju IFW 2018, di Fashion Legacy, Kemang, Kamis (15/3/2018). - JIBI/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersama Rumah Kreatif BUMN (RKB) mempersembahkan Pagelaran Indonesia Fashion Week 2018 yang akan diselenggarakan dari 28 Maret - 1 April 2018.

Kerja sama di antara keduanya dilakukan karena APPMI dan RKB memiliki visi dan misi yang sama yakni mengangkat harkat dan martabat UMKM baik di skala nasional maupun internasional khususnya dalam bidang fesyen.

Pada IFW 2018, tema yang diangkat adalah 'Cultural Identity' yaitu konsep yang menupayakan 'Tujuan Pariwisata untuk Menemukan Inspirasi Fashion' dengan mengangkat budaya fesyen dari tiga daerah Indonesia.

"IFW 2018 ini merupakan perwujudan indentitas kebangsaan, karena kami dari APPMI selalu berupaya mendorong industri fashion indonesia agar membawa ciri dan kepribadian nasional,"ungkap Poppy Dharsono, Presiden APPMI, saat konferensi pers Road Show menuju IFW 2018, di Fashion Legacy, Kemang, Kamis (15/3/2018)

Tiga daerah yang menjadi sorotan utama IFW 2018 adalah Danau Toba di Tanah Batak, Borobudur di Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Kain khas dari ketiga daerah tersebut dibuat jadi produk pakaian oleh para desainer kenamaaan Indonesia.

"Kami dari APPMI selalu melihat kekayaan dari bumi Indonesia, itu adalah beribu ragam hasil dari nenek moyang kita sendiri, yang harus kita lestarikan dan harus kita kembangkan, khususnya di bidang fashion, mengenakan pusaka dari nenek moyang atau heritage [kain khas di berbagai daerah Indonesia] itu akan sangat menguntungkan," tambahnya.

Ajang IFW 2018 dapat menjadi sarana bagi RKB untuk mengenalkan karya maupun produksi pelaku UMKM di sektor fashion yang menjadi binaan UMKM.

"Melalui ajang ini kami ingin mempertemukan para binaan RKB, terutama di bidang fashion kepada publik, sehingga dapat memperluas jaringan pemasaran dan pada akhirnya dapat meningkatkan usaha dan membantu pengembangan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Judith Jubilina Dipodiputro, Staf Khusus II Kementerian BUMN pada kesempatan yang sama.

Tak hanya memamerkan karya dari para desainer Indonesia, IFW 2018 juga mengajak dua desainer dari luar negeri, satu dari Myanmar dan satu dari Turki, untuk ikut berpartisipasi dalam ajang IFW 2018.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia fashion week
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top