Kastil Windsor berlatar foto Pangeran Harry dan Meghan Markle dipajang di jendela sebuah toko di Windsor, Inggris, 8 Mei 2018. Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah 19 Mei 2018./Reuters
Entertainment

ROYAL WEDDING: Istana Pastikan Orangtua Meghan Markle Hadir

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 9 Mei 2018 - 06:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar dari saudara tiri Meghan Markle, Thomas Markle Jr yang menulis surat bahwa Meghan tidak mengundang anggota keluarganya pada pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018 dibantah Kerajaan Inggris.

Secara resmi pihak Kerajaan Inggris menegaskan bahwa kedua orangtua Meghan akan hadir pada pernikahan tersebut.

“Kedua orangtua mempelai wanita akan memiliki peran penting dalam pernikahan. Pada pagi hari pernikahan, Ragland [Ibu Meghan] akan melakukan perjalanan dengan [Meghan] Nona Markle menggunakan mobil ke Kastil Windsor. Tuan Markle [Ayah Meghan, Thomas] akan mengantarkan putrinya [ke sisi Pangeran Harry] di dalam Kapel St. George. Nona Markle senang memiliki orang tuanya di sisinya pada kesempatan yang penting dan bahagia ini,” ungkap Sekretaris Komunikasi Kerajaan Inggris, pada keterangan resmi yang diunggah situs royal.uk

Kedua orangtua Meghan akan hadir seminggu sebelum pernikahan berlangsung, sehingga mereka bisa bertemu dan berkenalan dengan keluarga kerajaan.

Artinya, pada kesempatan itulah Pangeran Harry untuk pertama kalinya bertemu dengan ayah Meghan, setelah selama ini hanya dapat berbicara melalui sambungan telepon. Sedangkan, Doria—ibu Meghan— sebelumnya sudah beberapa kali bertemu Harry.

“Pangeran Harry dan Nona Markle sangat menantikan untuk menyambut kedua orangtua Meghan Markle di Windsor merayakan pernikahan mereka,” ungkap perwakilan Istana seperti yang dilansir oleh People.

Selain keluarga kerajaan, keluarga dari mendiang Putri Diana—ibu Harry—juga akan turut hadir pada pernikahannya yakni ketiga saudara kandung Diana, Charles-9 Earl Spencer, Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale.

Khusus Lady Jane Fellowes mewakili keluarganya dan membantu merayakan dengan membacakan sedikit kisah memori mendiang Putri Diana di hari pernikahan keponakannya tersebut.

Nuansa Putri Diana juga bisa dilihat lewat bunga di dalam Kapel St. George—tempat berlangsungnya pernikahan—didekorasi juga dengan bunga mawar putih taman, salah satu bunga favorit Putri Diana.

Diana juga akan dikenang lewat dua batu berlian dari koleksi perhiasannya yang akan dikenakan pada pernikahan Harry-Meghan, termasuk dalam cincin pertunangan Meghan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro