Boyband dari Korea Selatan  BTS atau Bangtan Boys/Youtube
Entertainment

Album BTS Pecahkan Rekor Terlama di Daftar Billboard 200

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 19 Desember 2018 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BTS kembali mengukir prestasi di kancah internasional.

Usai album mereka "Love Yourself: Tear" masuk dalam daftar “20 Best Pop Albums of 2018” Rolling Stone, kini Billboard mengungkapkan bahwa “Love Yourself: Answer” milik BTS telah menempati peringkat No. 82 di chart Album Top 200 terbaru, menandai sudah 16 minggu berturut-turut album tersebut bertahan dalam daftar grafik.

Dengan pencapaian terbarunya ini, BTS telah menetapkan rekor baru untuk album Korea terlama yang terpanjang di sejarah Billboard 200, memecahkan rekornya sendiri yang bertahan selama 15 minggu dengan Album "Love Yourself: Tear".

"Love Yourself: Answer," berada di No 1 di Billboard 200 pada bulan September, kini berada di No. 82 pada daftar chart Top 200 Album tahun Billboard akhir tahun.

Hal itu menjadikan BTS artis Korea pertama yang pernah mendaratkan album di bagan akhir tahun.

Sedangkan "Love Yourself: Tear," Album pertama BTS yang berhasil berada di peringkat pertama Billboard 200 awal tahun ini kini berada di urutan ke-101, diikuti oleh mini album BTS 2017 "Love Yourself: Her" yang berada di urutan 150.

Dilansir dari Soompi, BTS juga terus memegang rekor peringkat pertama di grafik Social 50 Billboard. Di mana Jungkook dkk tetap berada di urutan nomor 1 selama 75 minggu berturut-turut (dengan total 105 minggu di No. 1 secara keseluruhan).

BTS juga mendominasi chart Album Dunia Billboard pekan ini, menyapu tiga tempat teratas dengan "Love Yourself: Answer," "Love Yourself: Tear," dan "Love Yourself: Her".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro