Fashion

Indonesia Fashion Week 2019 Tonjolkan Keunikan Etnik Borneo

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 23 Januari 2019 - 19:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) siap menggelar gelaran akbar mode tahunan Indonesia Fashion Week 2019.

Indonesia Fashion Week 2019 (IFW 2019) tetap mengusung tema budaya, kali ini "Cultural Values".

Presiden APPMI Poppy Dharsono mengatakan hal tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional. Mengangkat warisan budaya sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk industri fesyen.

"Gelaran ini juga mempermudah promosi budaya dalam era ekonomi global yang makin tak terbatas," kata Poppy di Jakarta Rabu (23/1/2019).

Pada gelaran kali ini, Borneo menjadi titik fokus tema yang harus diterjemahkan oleh para desainer. Poppy mengatakan budaya Kalimantan dipilih karena daerah tersebut memiliki corak budaya yang kaya yang berpotensi untuk dikembangkan.

"Masyarakat Kalimantan terdiri dari beberapa etnis utama seperti Melayu, Dayak, Banjar, Kutai dan Dayak Paser. Itu akan memberikan nuansa unik dari khasanah budaya Kalimantan," jelasnya.

Acara tersebut akan di gelar pada 27-31 Maret 2019. Dia mengatakan acara tesebut akan dimeriahkan oleh ratusan desainer ataupun pelaku fesyen yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Lebih dari 20 peragaan busana yang menampilkan desain busana terbaik dari sederet perancang busana ternama tanah air. Ratusan merek fesyen lokal juga akan di pamerkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro