Legenda Bollywood Amitabh Bachchan akan Terima Penghargaan Film Tertinggi India

Aktor legenda Bollywood sekaligus pembaca acara televisi India, Amitabh Bachchan, akan menerima penghargaan Dadasaheb Phalke Award dari pemerintah India untuk 50 tahun kariernya yang luar biasa.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 September 2019  |  15:27 WIB
Legenda Bollywood Amitabh Bachchan akan Terima Penghargaan Film Tertinggi India
Amitabh Bachchan - Hollywood Reporter

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor legenda Bollywood sekaligus pembaca acara televisi India, Amitabh Bachchan, akan menerima penghargaan Dadasaheb Phalke Award dari pemerintah India untuk 50 tahun kariernya yang luar biasa.

Dadasaheb Phalke Award merupakan penghargaan tertinggi di bidang perfilman India yang diadakan setiap tahun pada upacara Penghargaan Film Nasional oleh Direktorat Festival Film.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (26/9/2019) pengumuman tersebut dibuat oleh Menteri Informasi dan Penyiaran India Prakash Javadekar dalam postingannya di akun Twitter.

“Legenda Amitabh Bachchan yang menghibur dan menginspirasi selama dua generasi telah dipilih dengan suara bulat untuk penghargaan Dadasheb Phalke,” tulisnya.

Sementara itu, Bachchan yang mendapatkan banjir pujian karena pengumuman tersebut juga memberikan pernyataannya melalui postingan di akun Twitter @SrBachchan

“Tidak ada kata yang tepat untuk merespons … untuk kemurahan hati yang mengalir masuk … saya sangat berterima kasih dengan segala kerendahan hati …  terima kasih,” tulisnya.

2019 menandai tahun ke-50 Bachchan di industri perfilman India sejak memulai debutnya pada 1969 dalam film Saat Hindustani. 1970-1980an merupakan tahun puncak di mana nama Bachchan sangat populer dengan film-film besar India seperti Zanjeer, Deewar, dan Sholay.

Pada tahun 2000, Bachchan membuat sejarah televisi ketika dia menjadi pembawa acara Who Wants to Be Millionaire versi India, yang mencatat rekor rating tertinggi di negaranya. Selanjutnya, pada tahun 2013 dia memulai debut Hollywood nya dalam film The Great Gatsby karya Baz Luhrmaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bollywood

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top