Selena Gomez/Reuters
Entertainment

Selena Gomez Ikut Tantangan #SafeHands Challenge Dari WHO

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 1 April 2020 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris, penyanyi, dan Global Citizen Champion Selena Gomez berpartisipasi dalam #SafeHands Challenge, tantangan kebersihan virus yang ramai internet di tengah-tengah pandemi coronavirus COVID-19.

Dibuat oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tantangan #SafeHands bertujuan untuk menyoroti pentingnya praktik kebersihan yang baik untuk membantu melindungi orang terhadap virus corona.

Tantangan ini mendorong orang untuk memposting video diri mereka mencuci tangan sesuai dengan pedoman WHO di media sosial. Salah satu langkah paling praktis yang dapat dilakukan orang untuk melindungi diri terhadap virus korona adalah mencuci tangan, menurut Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, yang membantu meluncurkan #SafeHands Challenge pada 13 Maret lalu.

Dilansir dari www.globalcitizen.org, Gomez memposting dua video dirinya mengikuti tantangan di Instagram. Dalam klip itu, dia mencuci tangan dengan seksama, mengikuti pedoman WHO dan CDC, dan menjelaskan apa yang dia lakukan di setiap langkah.

"Aku jelas tidak mencuci tangan dengan cara yang benar," kata Gomez dalam video pertama.

Mengetahui bahwa ia ada di rumah bersama anjing dan neneknya, dia  menggosok dan mencuci tangannya dengan benar, memastikan mematikan keran dengan handuk kertas dan bukan tangan kosongnya. Sementara mencuci tangan yang sebenarnya harus berlangsung setidaknya 20 detik, seluruh proses bisa memakan waktu hingga 40 hingga 60 detik.

Dikutip dari www.who.int, WHO memang telah meluncurkan #SafeHands Challenge untuk mendemonstrasikan tindakan-tindakan mencuci tangan yang baik dan benar dan melibatkan orang lain untuk menyebarkan berita tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan kesehatan dan menunjukkan solidaritas masyarakat.

WHO mengundang orang di seluruh dunia untuk bergabung dan menunjukkan bagaimana mereka mengikuti panduan WHO dan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kebersihan tangan adalah kunci untuk menjaga diri kita dan orang lain terlindung dari penyakit coronavirus. Untuk meningkatkan kesadaran tentang cara melakukan kebersihan tangan dengan benar, WHO meluncurkan tantangan #SafeHands di seluruh saluran media sosial kami dan berharap agar semua orang ikut serta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro