Ilustrasi kecerdasan buatan atau artificial intelligence AI
Health

Dokter Leo, Artificial Intelligence yang Bisa Mendiagnosa 600 Gejala Jenis Penyakit

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 23 April 2020 - 18:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), pemerintah Indonesia menerapkan beberapa aturan seperti menjaga jarak, beraktifitas dari rumah dan juga memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran virus secara lebih luas. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam kondisi seperti sekarang ini.

Mengambil langkah inovatif dan menempatkan kesehatan nasabah sebagai prioritas, Generali Indonesia mengoptimalkan teknologi digital dalam menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine, Dokter Leo.

Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah.

Teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intelligence oleh Prixa, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit. Generali Indonesia adalah asuransi jiwa pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi tersebut.

Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call. Hal ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait Covid-19.

“Kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala COVID-19, maupun penyakit-penyakit lainnya," ujar Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia dalam Webinar Telemedicine dr.Leo, Kamis (24/4/2020).

Dalam pengembangan Dokter Leo, Generali Indonesia menggandeng kerja sama dengan Siloam Hospital Group, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang kesehatan dan didukung oleh para dokter bersertifikasi, serta memiliki jaringan layanan di berbagai kota besar di Indonesia.

Fitur Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick.

Melalui Gen iClick, nasabah juga dapat mengakses informasi-informasi lainnya, seperti melihat informasi detail manfaat polis dan kinerja investasi, riwayat transaksi, melakukan perubahan polis seperti: alokasi dana investasi, mengatur parameter ARMS,dan rubah data korespodensi.

Selain itu, juga terdapat informasi lain seperti daftar rumah sakit rekanan, akses DNA Journal data nasabah yang berupa Nutrigenomic, rancangan olahraga dan ketahanan nasabah terhadap stress dan kualitas tidur, layanan rumah sakit (discharge-button keluar) hingga menikmati permainan flying lion. Khusus nasabah DPLK bahkan ada fitur untuk pencairan dana DPLK.

“Hadirnya inovasi Dokter Leo dan Gen iClick juga untuk mendukung program-program pemerintah yang ada dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, khususnya dalam pemanfaatan teknologi medis secara online yaitu, telemedicine,” tambah Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro