Kesehatan menta menjadi hal penting/www.abc.au
Health

Berbagi Pekerjaan Bisa Bikin Mental Sehat

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 4 Mei 2020 - 20:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menekan stres akibat pekerjaan, penting bagi Anda membangun kepercayaan untuk melibatkan orang lain dalam proyek dan tata kelola pekerjaan.

Youtuber merangkap tenaga medis, dr. Clarin Hayes menegaskan pentingnya menerapkan sistem pembagian kerja untuk mengurangi beban pekerjaan.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini berbagi kisah, saat masih merilis beberapa konten perdana yang semua dikerjakan seorang diri, Clarin pun sempat stres yang mengakibatkan gejala depresi.

“Saat itu lelah sekali, kerja di klinik. Konten aku kerjakan sendiri, cari ide sendiri, syuting sendiri, edit dan upload sendiri,” terang Clarin kepada Bisnis saat dihubungi via telepon beberapa waktu yang lalu.

Dia pun sadar banyak orang pernah mengalami hal serupa yang akhirnya juga mendorong ketertarikan Clarin membahas soal kesehatan mental pada episode perdana konten Youtube miliknya.

Kepedulian Clarin memang selaras dengan kondisi masyarakat yang pada saat sebelum Covid-19 merebak banyak yang tertarik mengetahui informasi perihal kesehatan mental. Situasi tersebut juga dipicu berkat pemutaran film Joker yang sarat dengan masalah kesehatan mental dan bipolar disease.

Oleh sebab itu dengan berbekal pengalaman pribadi pernah merasakan depresi karena pekerjaan dia pun mulai belajar membagi waktu dan mulai pakai editor. “Aku sadar pentingnya bantuan orang lain. Aku juga join manajemen untuk bisa membantu teknis pengerjaan konten,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro