Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berbagi Pekerjaan Bisa Bikin Mental Sehat

Selain memperhatikan kesehatan tubuh, masyarakat juga harus memperhatikan kesehatan mental di masa pandemi virus Corona (Covid-19).
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  20:28 WIB
Kesehatan menta menjadi hal penting - www.abc.au
Kesehatan menta menjadi hal penting - www.abc.au

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menekan stres akibat pekerjaan, penting bagi Anda membangun kepercayaan untuk melibatkan orang lain dalam proyek dan tata kelola pekerjaan.

Youtuber merangkap tenaga medis, dr. Clarin Hayes menegaskan pentingnya menerapkan sistem pembagian kerja untuk mengurangi beban pekerjaan.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini berbagi kisah, saat masih merilis beberapa konten perdana yang semua dikerjakan seorang diri, Clarin pun sempat stres yang mengakibatkan gejala depresi.

“Saat itu lelah sekali, kerja di klinik. Konten aku kerjakan sendiri, cari ide sendiri, syuting sendiri, edit dan upload sendiri,” terang Clarin kepada Bisnis saat dihubungi via telepon beberapa waktu yang lalu.

Dia pun sadar banyak orang pernah mengalami hal serupa yang akhirnya juga mendorong ketertarikan Clarin membahas soal kesehatan mental pada episode perdana konten Youtube miliknya.

Kepedulian Clarin memang selaras dengan kondisi masyarakat yang pada saat sebelum Covid-19 merebak banyak yang tertarik mengetahui informasi perihal kesehatan mental. Situasi tersebut juga dipicu berkat pemutaran film Joker yang sarat dengan masalah kesehatan mental dan bipolar disease.

Oleh sebab itu dengan berbekal pengalaman pribadi pernah merasakan depresi karena pekerjaan dia pun mulai belajar membagi waktu dan mulai pakai editor. “Aku sadar pentingnya bantuan orang lain. Aku juga join manajemen untuk bisa membantu teknis pengerjaan konten,” tuturnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan Revolusi Mental
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top