Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kesal Rambut Rontok? Coba Oleskan Jus Bawang

Namun rambut rontok bisa menjadi bagian alami dari proses penuaan. Kita bahkan dapat kehilangan hingga 100 helai rambut setiap hari, tanpa menyadarinya.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  16:17 WIB
Ilustrasi bawang
Ilustrasi bawang

Bisnis.com, JAKARTA – Masa pembatasan sosial akibat pandemi virus corona membuat sebagian orang mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Bahkan tak sedikit dari mereka mengalami kebotakan.

Kesal memang jika mengalami rambut rontok. Apalagi rambut tebal telah menjadi daya tarik dan ciri khas.

Melansir Express UK, Senin (22/6/2020), menurut layanan kesehatan masyarakat di Inggris (NHS), kerontokan rambut bisa disebabkan oleh sejumlah kondisi mulai dari stres, penurunan berat badan, bahkan kekurangan zat besi, atau bahkan penyakit autoimun.

Namun rambut rontok bisa menjadi bagian alami dari proses penuaan. Kita bahkan dapat kehilangan hingga 100 helai rambut setiap hari, tanpa menyadarinya.

Tak perlu khawatir. Jika Anda mengalami kerontokan rambut terutama pada masa remaja, salah satu cara mengatasinya bisa dengan mengoleskan campuran jus bawang ke kulit kepala. .

Jus bawang diklaim dapat merangsang pertumbuhan rambut, serta mencegah ketombe dan kulit kepala gatal. Secara alami, jus bawang tinggi mineral sulfur, yang dibutuhkan untuk menumbuhkan rambut yang kuat.

"Jus bawang adalah obat yang dikenal untuk kesehatan rambut, khususnya untuk rambut rontok. Ini telah digunakan selama beberapa dekade sebagai perawatan di rumah," kata situs medis Healthline.

Jus baweng memberikan belerang dapat yang meningkatkan produksi kolagen, yang sangat penting untuk mengembangkan sel-sel kulit yang sehat.

Cukup tambahkan sejumput jus bawang ke minyak zaitun sebelum menerapkannya langsung ke kulit kepala Anda. "Ketika ditambahkan ke rambut dan kulit kepala, jus bawang dapat memberikan belerang ekstra untuk mendukung rambut yang kuat dan tebal, sehingga mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut,” tulis situs medis tersebut.

Bawang juga dapat meningkatkan sirkulasi. Menerapkan jus bawang ke rambut dan kulit kepala dapat meningkatkan pasokan darah ke folikel rambut, yang pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan rambut.

Efek samping penggunaan jus bawang mungkin termasuk kemerahan dan gatal-gatal, tergantung pada seberapa kuat ramuan dibuat. Oleh karena itu, lebih baik mencampur jus bawang dengan emolien seperti lidah buaya atau minyak kelapa dapat mencegah hal ini.

Sementara itu, Anda juga bisa melindungi diri dari kerontokan rambut dengan menggunakan masker telur. Ini membantu membersihkan kulit kepala dari minyak berlebih, sekaligus melindungi dari ketombe.

Cukup pecahkan dua putih telur ke dalam mangkuk, dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa. Kocok putih telur dan minyak kelapa bersama, dan kemudian oleskan campuran langsung ke kulit kepala Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut rambut rontok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top