Ilustrasi/Hercampus
Relationship

Sejarah Hari Persahabatan Internasional dan Pilihan Kado Terbaik

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 30 Juli 2020 - 11:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sahabat adalah seseorang yang sangat berarti, yang tahu banyak hal mengenai diri kita, yang akan selalu ada bukan saat suka saja, namun terutama saat duka, saat kita perlu bantuan dan seseorang untuk mendengarkan keluh kesah kita.

Untuk kamu yang punya sahabat dan sangat menghargai persahabatan, tanggal 30 Juli adalah hari istimewa buat kamu dan sahabatmu, karena hari itu adalah perayaan International Day of Friendship (Hari Persahabatan Internasional).

Sebelum merayakan hari istimewa ini bareng sahabat kamu, ketahui dulu sejarah terciptanya Hari Persahabatan Internasional ini.

Tahun 1930, Hari Persahabatan dicetuskan oleh Joyce Hall, penemu kartu merek Hallmark.
Pada tahun 1998, Nane Annan, istri dari Sektretaris Jenderal UN menetapkan Winnie the Pooh sebagai Ambassador of Friendship di United Nations.

Ide untuk membuat Hari Persahabatan Internasional dicanangkan di Paraguay oleh Dr. Ramon Artemio Bracho saat ia sedang makan malam dengan teman-temannya. Pada acara makan malam ini, lahirlah World Friendship Crusade, sebuah yayasan yang mengedepankan persahabatan dan persekutuan di antara semua orang dan tidak berdasarkan ras, warna kulit atau agama. Sejak itu, Hari Persahabatan telah dirayakan di Paraguay setiap 30 Juli.

World Friendship Crusade pun selama bertahun-tahun terus menyampaikan kepada United Nations untuk membuat Hari Persahabatan menjadi hari yang resmi.

United Nations pada tahun 2011 pun setuju untuk menetapkan 30 Juli sebagai International Day of Friendship (Hari Persahabatan Internasional).

Nah, jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama sahabat du hari eprsahabatan hatj berikut beberapa ide menarik untuk menunjukkan betapa berharganya sahabat dan persahabatan bagi kamu:

Collage foto

Buat sebuah collage foto yang berisi foto-foto kamu dan sahabat-sahabatmu. Pastinya kamu punya foto-foto di saat-saat menyenangkan yang kalian nikmati bersama. Kamu bisa mengirimkan collage tersebut melalui media sosial kepada sahabatmu dan kamu juga bisa posting di akun media sosial kamu agar semua orang bisa melihat betapa berartinya sahabat dan arti persahabatan bagi kamu.

Simbol persahabatan 

Buatkan simbol persahabatan yang spesial. Untuk melambangkan persahabatan kamu dan sahabatmu, kamu dapat membuat sesuatu yang khusus yang hanya akan dimiliki kamu dan sahabat kamu. Kamu bisa membeli beberapa t-shirt polos dan berikan tulisan ataupun gambar yang khusus untuk para sahabatmu.

Kamu juga bisa membuat gelang persahabatan dari tali, kulit atau pun kain . Gelang persahabatan (friendship bracelet) adalah tradisi yang sudah lama diterapkan di Amerika Serikat dan melambangkan ikatan persabahatan antara kamu dan sahabatmu.

Hadiah bermakna

Berikan hadiah yang bermakna untuk sahabatmu. Di Hari Persahabatan Internasional ini, coba ingat-ingat hal apa yang akan sangat berarti bagi sahabatmu? Tidak perlu barang yang mahal. Mungkin saja foto sepuluh tahun yang lalu, teh dengan flavor yang sangat disukai sahabatmu, atau pun cerita lucu yang pernah kamu alami bersamanya.

Cerita lucu ini bisa ditulis tangan dan dikirimkan kepadanya sebagai hadiah yang hanya kamu berdua tahu maknanya. Ada barang-barang yang bagi orang lain terlihat biasa, justru bisa sangat berarti bagi kamu dan sahabatmu.

Brunch bareng

Nikmati brunch bersama sahabatmu. Di saat sepert ini, di mana kita dianjurkan untuk tetap menjaga jarak dengan physical distancing terutama di tempat-tempat umum, undang sahabat kamu untuk brunch bareng di rumah – tentunya dengan tetap menjaga jarak aman. Brunch di akhir pekan rasanya paling tepat, karena kamu akan jadi punya banyak waktu untuk ngobrol dan membuat kenangan baru dengan sahabatmu. Siapkan hidangan yang bisa dinikmati sambil ngobrol santai.

Berikut beberapa inspirasi hidangan  dari Greenfields yang dapat untuk membuat acara brunch bareng sahabat kamu semakin nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro