Gabriella Praditha. Setelah pulang kerja segera ambil alih mengasuh anak. /GV
Relationship

Tip Sukses Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga dari Gabriella Praditha

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 23 Maret 2021 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sosok Gabriella Praditha menjadi tokoh penting di balik berdirinya label GV. Wanita yang lebih akrab dipanggil Gabby ini membuat semua koleksinya dengan kerampilan tangan sehingga menciptakan karya indah yang berbeda satu sama lain.

Meskipun sibuk dengan profesinya, ia tidak pernah lupa untuk membagi waktunya untuk menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya sekaligus istri bagi suaminya.

"Sebagai wanita karier tidak dipungkiri saya selalu merasa dihantui rasa bersalah meninggalkan kedua anak saya pada saat saya berkerja," ujarnya pada Bisnis, Selasa (23/3/21)

Kepada Bisnis, Gabby membagikan tiga cara wanita karir dan wanita berumah tangga dapat berjalan beriringan :

1. Carilah Support System

Carilah pihak yang akan menjadi pendukung yang tepat dan hebat untuk menangani anak pada saat bekerja. Dengan begitu anak akan mendapatkan ilmu dan kegiatan yang berarti selama ibu tidak di rumah.

2. Langsung Dekatkan Diri pada Anak Sepulang Kerja

Setelah pulang kerja segera ambil alih mengasuh anak. Meskipun telah lelah berkerja, anak harus mendapatkan peran ibu. Luangkan waktu paling tidak 1 jam untuk berkomunikasi maupun mengajarkan hal-hal baik untuk anak.

3. Luangkan Waktu Spesial

Selalu luangkan 1 atau hari untuk waktu keluarga dalam 1 pekan, misalnya di sepanjang hari itu khusus untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama anak dan suami.

Dengan begitu, saat mulai kembali bekerja tidak pernah merasa jauh dengan anak dan mereka pun tetap dekat dengan sosok Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro