Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Penyebab Kulit Keriput dan Tubuh Mudah Gemuk di Usia Tua

Metabolisme yang melambat biasanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi serat. Tubuh yang kekurangan serat akan mudah merasa lapar dan sulit buang air besar sehingga membuat tubuh menjadi mudah gemuk.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 April 2021  |  07:33 WIB
Keriput wajah - copiisimamici
Keriput wajah - copiisimamici

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, biasanya tubuh menjadi mudah gemuk serta kulit pun menjadi keriput hingga tampak kusam dan mengendur. Hal ini disebabkan metabolisme yang melambat dan semakin berkurangnya produksi kolagen di tubuh.

Metabolisme yang melambat biasanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi serat. Tubuh yang kekurangan serat akan mudah merasa lapar dan sulit buang air besar sehingga membuat tubuh menjadi mudah gemuk.

Semakin tua usia maka semakin sulit bagi tubuh untuk meproduksi kolagen. Berkurangnya produksi kolagen di tubuh menyebabkan kulit menjadi keriput dan tampak kusam serta mengendur, karena kolagen adalah protein yang bertanggung jawab untuk elastisitas dan kekencangan kulit serta kesehatan sendi.

Masalah-masalah ini sebenarnya biasa diatasi dengan mengonsumsi makanan tinggi kolagen dan makanan berserat tinggi. Mengonsumsi makanan yang tinggi kolagen dapat mengurangi tanda-tanda penuaan serta membantu menjaga kulit agar tetap bersinar dan lembut.

Sementara itu, makanan berserat tinggi dapat membuat tubuh merasa kenyang dan menurunkan nafsu makan sehingga membantu mengatur berat badan. Ketika seseorang merasa kenyang, ia cenderung berhenti makan yang menyebabkan berkurangnya konsumsi kalori.

Founder Dedy Dharma Mulyawan menjelaskan selain kolagen, serat pysillum, husk, dan antioksidan serta probiotik (lactobacillius acidophilus) merupakan bahan-bahan yang bisa membantu mencegah terjadinya penuaan diri pada tubuh manusia.

"Kandungan bahan ini, ada dalam LIOMI, minuman kesehatan dan kecantikan yang kami ciptakan, dan juga bisa membantu membuang lemak, kolesterol, dan gula pada makanan serta menjaga kekenyalan kulit," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia memaparkan, bahan-bahan alami seperti Physillium Husk bisa mengikat lemak di tubuh dan melancarkan pencernaan, Garnicia Atrovidis yang meningkatkan metabolisme tubuh dan mengendalikan rasa lapar, dan ekstrak Lemon Raspberry yang meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

"Bahan dalam LIOMI juga bisa bantu detoksifikasi dengan membersihkan racun usus, saluran pencernaan, hingga zat-zat yang tidak bisa terurai yang bersarang dalam tubuh," tambahnya.

Dedy mengatakan di masa pandemi ini, dia juga memiliki goal untuk menciptakan entrepreneur baru dengan membuka agen reseller. Produk LIOMI juga bisa dijadikan peluang usaha sehingga para Ibu Rumah Tangga pun bisa mandiri memiliki penghasilan dari rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

herbal penuaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top