Fitur Putar Sesuatu Netflix/istimewa
Entertainment

Fitur “Putar Sesuatu”, Cara Pilih Tayangan Favorit di Netflix

Rezha Hadyan
Jumat, 30 April 2021 - 08:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih satu dari sekian banyak konten menarik yang tersedia di Netflix tidak selalu mudah, bahkan terkadang bisa memakan waktu.

Walaupun demikian, di saat Anda butuh inspirasi dalam memilih tontonan, Anda bisa menggunakan fitur baru Putar Sesuatu yang dapat membantumu menemukan tayangan favorit baru.

Director Product Innovation Netflix Cameron Johnson mengatakan fitur Putar Sesuatu memungkinkan pengguna menikmati konten baru di Netflix tanpa harus melakukan pencarian. Pengguna dapat pula mengklik Putar Judul Lain untuk menonton film atau serial yang telah dipilih sesuai dengan preferensi.

“Ada saat-saat di mana kita ingin mengakses Netflix dan langsung dapat menikmati cerita baru. Karena itulah kami menghadirkan fitur Putar Sesuatu, cara baru bagi anggota untuk dapat menikmati tayangan berkualitas kami dengan lebih menyenangkan. Ketika kamu sedang ingin menikmati konten yang baru ataupun menikmati rekomendasi tayangan populer, cukup klik ‘Putar Sesuatu’ dan biarkan Netflix yang mencarikannya untukmu,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (30/4/2021).

Di saat pandemi seperti sekarang ini, fitur Putar Sesuatu sangat sesuai bagi mereka yang ingin mengubah rutinitas, atau sekadar menghibur diri sendiri dengan cara yang mudah. Fitur yang dirilis secara global di perangkat televisi ini juga bisa membantu para orangtua yang ingin secara praktis menghadirkan tontonan ramah keluarga bagi anak-anak mereka sebagai hiburan berkualitas di rumah.

Cara kerja fitur ini juga sangat mudah:

1. Temukan fitur ini di bawah nama profil, atau di baris kesepuluh halaman beranda Netflix, atau di
menu navigasi yang ada di sisi kiri layar.
2. Pilih ‘Putar Sesuatu’ untuk menemukan film atau serial baru yang telah dikurasi sesuai dengan
preferensi kamu.
3. Atau, klik ‘Putar Judul Lain’ sampai kamu menemukan tayangan yang diminati.

Fitur ini baru akan tersedia setelah pengguna telah menonton tayangan di Netflix selama setidaknya satu bulan. Fitur ini juga hanya bisa digunakan oleh perangkat Set Top Box (STB), Chromecast untuk Google TV terbaru.

Selain itu, fitur ini akan memfilter konten berdasarkan Pengaturan Profil dan Kontrol Orang tua yang telah dijalankan. Ketika Putar Sesuatu dipilih melalui profil Anak, fitur ini hanya akan menayangkan konten dengan rating G dan PG saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro