Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Mengolah Sayur dan Buah Agar Nutrisinya Tidak Rusak

Kadang cara olah yang salah justru menghilangkan nutrisi dan vitamin dari sayur dan buah itu sendiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  03:39 WIB
Whole slow juicer Kuvings. - Antara
Whole slow juicer Kuvings. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pada masa pandemi seperti saat ini, konsumsi makanan dan minum kaya nutrisi menjadi prioritas banyak keluarga demi menjaga daya tahan tubuh.

Namun, kadang cara olah yang salah justru menghilangkan nutrisi dan vitamin dari sayur dan buah itu sendiri.

Kini, ada slow juicer yang berfungsi untuk mengekstrak buah dan sayur secara perlahan, dan menjaga agar nutrisi buah tidak hilang.

Kuvings adalah merek slow juicer asal Korea Selatan sudah mulai dikenal sejak tahun 1978 dan kini digemari di wilayah Eropa dan Amerika Serikat.

Salah satu teknologinya adalah whole slow juicer yang menggunakan suku cadang disebut ULTEM, yakni material yang aman, tahan lama, ramah lingkungan dan BpA-free biasa digunakan untuk pesawat dan peralatan medis agar menghasilkan kekuatan maksimal ketika mengolah buah dan sayuran.

Dengan teknologi tersebut whole slow juicer ini tidak hanya untuk membuat jus, namun juga smoothie, sorbet (es krim dari jus buah asli), hingga susu kacang. Hasilnya dalam bentuk cold press juice tanpa ampas.

Sesuai dengan namanya slow juicer, Kuvings mengolah buah dan sayur secara perlahan agar tidak merusak kandungan nutrisi buah. Bahkan dengan kecepatan yang dihasilkan 60RPM, Kuvings sama sekali tidak berisik.

Kuvings dilengkapi dengan feeding tube (lubang untuk memasukkan buah) yang cukup besar yakni 76 mm, sehingga tidak diperlukan aktivitas mengupas atau memotong buah dan sayur.

Wortel, apel, tomat maupun buah dan sayur lainnya dapat dimasukkan secara utuh (tidak semua buah tentunya).

Smart Cap pada Kuvings menjaga agar tidak ada jus yang menetes dan mengotori meja Anda, selain itu cara membersihkannya pun sangat mudah karena aksesoris Kuvings sudah termasuk sikat khusus untuk saringannya, bagian lainnya cukup dibilas dengan air hangat dan keringkan.

Berbeda dengan bentuk fisiknya yang besar, daya listrik yang dibutuhkan Kuvings justru tidak terlalu besar, mulai dari 240 watt.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sayur dan buah Jus Buah

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top