Jay B juga menduduki posisi nomor satu di 44 negara, termasuk Indonesia, India, Portugal, Prancis, Brasil, dan banyak lagi./H1GHER MUSIC.
Entertainment

Debut Single Switch It Up, Jay B GOT7 Raih Sukses Global

Ni Luh Anggela
Selasa, 18 Mei 2021 - 17:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Resmi menandatangani kontrak dengan H1GHR Music pada awal bulan, Jay B dari GOT7 yang merilis single solo pertamanya, Switch It Up, itu meraih sukses secara global.

Switch It Up menjadi lagu pertama yang dirilis Jay B setelah resmi bergabung dengan H1GHR. H1GHR merupakan label milik Jay Park dan merupakan rumah bagi rapper Korea Selatan, seperti pH-1, Sik-K dan Haon.

Menurut Instagram H1GHR Music, lagu ini debut di nomor satu di chart lagu iTunes Eropa dan Dunia pada hari perilisan. Ini juga mencapai nomor enam di tangga lagu iTunes AS, yang merupakan tugas yang sulit.

Jay B juga menduduki posisi nomor satu di 44 negara, termasuk Indonesia, India, Portugal, Prancis, Brasil, dan banyak lagi. Dia juga mencapai kesuksesan besar di Genie Chart dengan masuk 100 besar di nomor satu dan debut di tangga lagu real-time di nomor tiga, melansir dari Koreaboo, Selasa (18/5/2021).

Lagu ini menampilkan artis Sokodomo dan diproduksi oleh Cha Cha Malone. Dengan video musiknya yang misterius dan menyenangkan secara estetika, lagu ini mencapai satu juta penayangan di Youtube dalam 14 jam.

Meskipun KBS menganggap Switch It Up tidak memenuhi syarat untuk penyiaran karena ‘lirik yang menggambarkan seksualitas yang berlebihan’, penggemar terus menemukan cara untuk mendukung Jay B dan menyebarkan lagu. Dari mendengarkan lagu di situs streaming, menonton video di Youtube, dan membagikan tautan di media sosial, mereka berbagi trek dalam skala global.

Beberapa hari sebelum perilisan single solonya, Jay B menuai kontroversi seusai melakukan live di Instagram. Musababnya, di dinding belakangnya terlihat beberapa foto tubuh wanita. Agensinya, H1GHR, segera merilis permintaan maaf dan pernyataan resmi.

Mereka memberi tahu penggemar bahwa foto-foto tersebut diambil oleh seorang fotografer terkenal. Jay B juga secara personal meminta maaf kepada penggemarnya melalui unggahan Insta Story pada Jumat (14/5/2021) di akun @jaybnow.hr.

Ini baru awal dari babak baru dalam karier Jay B. Penggemar bersemangat untuk melihat ke mana dia pergi dari sini baik sebagai solois maupun anggota GOT7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro