Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Jenis Kacang dan Buah Kering Ini Bisa Bikin Langsing!

Berikut 5 jenis kacang-kacangan dan buah kering yang bisa Anda konsumsi saat nyemil. Efeknya bisa bikin badan langsing, lho!
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 08 Agustus 2021  |  13:45 WIB
Kacang Almond baik untuk diet - Istimewa
Kacang Almond baik untuk diet - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda mencoba untuk menurunkan berat badan? Nah, Anda tidak sendirian. Ternyata ada 5 jenis kacang-kacangan dan buah kering jika Anda konsumsi sebagai camilan justru bisa bikin langsing, lho!

Budaya kerja dari rumah atau work from home (WFH) telah membuat banyak di antara kita yang mengalami kenaikan berat badan. Selain menimbulkan masalah kesehatan, penambahan berat badan bisa mengurangi rasa percaya diri.

Namun, dengan meningkatnya kesadaran, orang-orang mulai membuat pilihan yang sehat, yang merupakan langkah pertama untuk menurunkan berat badan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, menjaga pola hidup sehat menjadi hal yang penting.

Untuk hasil yang cepat, banyak orang beralih ke diet ketat yang cenderung tidak sehat. Perlu diingat, asupan makan makanan yang sehat lebih baik daripada membuat diri Anda kelaparan demi berat badan ideal.

Kacang-kacangan penuh dengan nutrisi penting sekaligus membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu menahan rasa lapar. Berbagai penelitian telah menemukan bahwa makan kacang secara teratur dapat menghentikan orang menambah berat badan ekstra dalam jangka panjang dan mencegah risiko obesitas.

Berikut 5 jenis kacang-kacangan dan buah kering yang bisa Anda konsumsi saat nyemil seperti dilansir dari Times of India. Efeknya bisa bikin langsing!

1. Kacang Almond
Kacang almond merupakan sumber nutrisi. Bukan itu saja, almond merupakan tambahan yang bagus untuk diet harian Anda. Sesuai penelitian, makan almond secara teratur dapat menyebabkan penurunan berat badan, meningkatkan tingkat metabolisme dan melawan kolesterol jahat dan mengurangi jenis lipid yang buruk.

Segenggam almond membantu memuaskan rasa lapar Anda dan membantu mengurangi lemak perut dan indeks massa tubuh secara keseluruhan. Almond penuh dengan lemak tak jenuh tunggal dan serat.

2. Kismis
Kismis merupakan anggur kering yang memiliki bahan kimia kuat, sekaligus bermanfaat untuk mengekang rasa lapar Anda. Saat Anda mengonsumsi kismis, reaksi kimia dimulai di tubuh Anda yang memperlambat pernapasan Anda. Ini juga memiliki neurotransmiter kuat yang dikenal sebagai GABA, yang menstabilkan nafsu makan Anda. Reaksi kimia ini dapat memperlambat pencernaan dan bertindak pada tingkat stres sekaligus mengurangi sel-sel lemak dalam tubuh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat kacang tanah diet berat badan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top