Jantung/Boldsky
Health

Cara Mencegah Penyakit Jantung untuk Semua Usia

Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:43
Bagikan

Usia 20-an dan Usia 30-an

Usia 20-an

Pada usia 20-an, maka Anda dapat mencari dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Anda dapat berbicara kepada dokter mengenai diet yang baik, gaya hidup, memeriksa tekanan darah, kolesterol, detak Jantung, gula darah dan indeks massa tubuh Anda.

Kemudian untuk aktivitas secara fisik, jika Anda telah terbiasa berolahraga dari muda, maka Anda tinggal mempertahankannya. Buat rutinitas latihan Anda tetap menarik dengan menggabungkannya dan menemukan motivator baru.

Anda juga dilarang merokok dan hindari asap rokok. Jika Anda merokok, maka berhenti dari sekarang. Selain itu, paparan asap rokok juga dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang serius.

Usia 30-an

Pelajari riwayat keluarga Anda dan fokuslah pada faktor risiko. Anda harus bisa mengendalikan risiko tersebut, yakni dengan berolahraga secara teratur, tidak merokok dan makan lebih sehat. Anda juga dapat membicarakan mengenai riwayat keluarga pada Dokter Anda.

Selain itu, Anda juga perlu menjinakan stress Anda. Stres jangka panjang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah yang dapat merusak dinding arteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro