Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Mencegah Penyakit Jantung untuk Semua Usia

Pada usia 20-an, maka Anda dapat mencari dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Anda dapat berbicara kepada dokter mengenai diet yang baik, gaya hidup, memeriksa tekanan darah, kolesterol, detak jantung, gula darah dan indeks massa tubuh Anda.
1

Usia 20-an dan Usia 30-an

Jantung - Boldsky
Jantung - Boldsky

Usia 20-an

Pada usia 20-an, maka Anda dapat mencari dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Anda dapat berbicara kepada dokter mengenai diet yang baik, gaya hidup, memeriksa tekanan darah, kolesterol, detak Jantung, gula darah dan indeks massa tubuh Anda.

Kemudian untuk aktivitas secara fisik, jika Anda telah terbiasa berolahraga dari muda, maka Anda tinggal mempertahankannya. Buat rutinitas latihan Anda tetap menarik dengan menggabungkannya dan menemukan motivator baru.

Anda juga dilarang merokok dan hindari asap rokok. Jika Anda merokok, maka berhenti dari sekarang. Selain itu, paparan asap rokok juga dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang serius.

Usia 30-an

Pelajari riwayat keluarga Anda dan fokuslah pada faktor risiko. Anda harus bisa mengendalikan risiko tersebut, yakni dengan berolahraga secara teratur, tidak merokok dan makan lebih sehat. Anda juga dapat membicarakan mengenai riwayat keluarga pada Dokter Anda.

Selain itu, Anda juga perlu menjinakan stress Anda. Stres jangka panjang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah yang dapat merusak dinding arteri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jantung stroke
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top