Ilustrasi serangan jantung
Health

Cara Mencegah Penyakit Jantung untuk Semua Usia

Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:43
Bagikan

Usia 40-an, Usia 50-an dan Usia 60-an

Usia 40-an

Dalam usia ini, Anda perlu memperhatikan berat badan Anda. Anda mungkin dapat melihat metabolisme Anda melambat di usia 40-an. Namun Anda dapat menghilangkan kenaikan berat badan dengan mengikuti pola makan yang sehat dan berolahraga.

Berikutnya, Anda perlu memeriksa kadar gula darah Anda dan tekanan darah Anda. Tes ini dapat membantu untuk menjadi dasar bagi masa depan Anda.

Kemudian jika Anda tidur dengan mendengkur, Anda tidak boleh mengabaikan hal tersebut. Sleep apnea dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.

Usia 50-an

Dalam usia 50-an, Anda perlu mengambil langkah yang ekstra. Anda dapat mengonsumsi makanan yang sehat, dan mempelajari tanda-tanda peringatan jantung dan stroke. Ikuti perencanaan perawatan Anda dan turunkan risiko berdasarkan perencanaan tersebut.

Usia 60-an

Anda dapat melakukan teks indeks pergelangan kaki brankialis sebagai bagian dari pemeriksaan fisik. Tes ini menilai denyut nadi di kaki untuk membantu mendiagnosis penyakit arteri perifer (PAD), penyakit kardiovaskular yang kurang dikenal di mana plak menumpuk di arteri kaki.

Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan berat badan Anda. Tubuh Anda membutuhkan lebih sedikit kalori seiring bertambahnya usia. Kelebihan berat badan menyebabkan jantung Anda bekerja lebih keras dan meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro