Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Makanan Ini Bisa Bantu Sembuhkan Pasien Covid-19

Infeksi virus corona merusak tubuh dan kekebalan tubuh karena stres. Konsumsilah beberapa makanan sehat yang mempercepat untuk menyembuhkan Covid-19.
1

Protein Vegetarian, Probiotik, dan Telur

Daging merah bisa mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 - Freepik.com
Daging merah bisa mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 - Freepik.com
Bagikan

4. Protein Vegetarian

Biji-bijian kaya akan protein, zat besi, seng, vitamin, selenium, dan asam amino vital seperti lisina. Asam amino tersebut membantu penyerapan kalsium, mudah dicerna, dan sangat bermanfaat dalam pengembangan sistem kekebalan tubuh. 

Cukup makan semangkuk lentil, kacang-kacangan, atau buncis setiap kali makan untuk mempercepat penyembuhan Covid-19. 

5. Probiotik 

Asam amino L-glutamin adalah sejenis glutamin yang membantu penyembuhan mukosa serta kontrol gula darah. Ini membantu regenerasi lapisan usus setelah terpapar steroid atau vaksin dosis tinggi.

Asupan probiotik dapat membantu Anda dengan penyerapan protein yang lebih baik dalam tubuh Anda dan membantu bakteri usus bekerja lebih baik. Jangan lupa untuk memasukkan sumber vitamin atau serat lain yang baik seperti kubis, sayuran hijau, salmon, unggas, dan kacang-kacangan dengan asupan prebiotik Anda.

6. Telur 

Telur kaya akan antioksidan. Telur dapat membantu Covid-19 pulih dari kerusakan oksidatif. Kandungan vitamin D yang tinggi dalam telur sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Mereka membantu dalam pengaturan gula darah, yang diperlukan untuk pemulihan fungsi adrenal dan keseimbangan hormon. 

Selain vitamin inti penting seperti selenium (22%), vitamin A, B, dan K, setiap telur memiliki sejumlah protein yang besar. Dua butir telur setiap hari dapat secara signifikan membantu memerangi infeksi dan membangun kembali kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Meskipun Anda tidak dalam masa pemulihan, konsumsi enam makanan tersebut dapat menjaga kesehatan dan kekebalan sistem imun sehingga mencegah virus dan mikroorganisme berbahaya lainnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan Virus Corona Adaptasi Kebiasaan Baru Pasien Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top