Daging merah bisa mempercepat penyembuhan pasien Covid-19/Freepik.com
Health

6 Makanan Ini Bisa Bantu Sembuhkan Pasien Covid-19

Annasa Rizki Kamalina
Rabu, 5 Januari 2022 - 14:04
Bagikan

Protein Vegetarian, Probiotik, dan Telur

4. Protein Vegetarian

Biji-bijian kaya akan protein, zat besi, seng, vitamin, selenium, dan asam amino vital seperti lisina. Asam amino tersebut membantu penyerapan kalsium, mudah dicerna, dan sangat bermanfaat dalam pengembangan sistem kekebalan tubuh. 

Cukup makan semangkuk lentil, kacang-kacangan, atau buncis setiap kali makan untuk mempercepat penyembuhan Covid-19. 

5. Probiotik 

Asam amino L-glutamin adalah sejenis glutamin yang membantu penyembuhan mukosa serta kontrol gula darah. Ini membantu regenerasi lapisan usus setelah terpapar steroid atau vaksin dosis tinggi.

Asupan probiotik dapat membantu Anda dengan penyerapan protein yang lebih baik dalam tubuh Anda dan membantu bakteri usus bekerja lebih baik. Jangan lupa untuk memasukkan sumber vitamin atau serat lain yang baik seperti kubis, sayuran hijau, salmon, unggas, dan kacang-kacangan dengan asupan prebiotik Anda.

6. Telur 

Telur kaya akan antioksidan. Telur dapat membantu Covid-19 pulih dari kerusakan oksidatif. Kandungan vitamin D yang tinggi dalam telur sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Mereka membantu dalam pengaturan gula darah, yang diperlukan untuk pemulihan fungsi adrenal dan keseimbangan hormon. 

Selain vitamin inti penting seperti selenium (22%), vitamin A, B, dan K, setiap telur memiliki sejumlah protein yang besar. Dua butir telur setiap hari dapat secara signifikan membantu memerangi infeksi dan membangun kembali kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Meskipun Anda tidak dalam masa pemulihan, konsumsi enam makanan tersebut dapat menjaga kesehatan dan kekebalan sistem imun sehingga mencegah virus dan mikroorganisme berbahaya lainnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro