Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IU Habiskan Miliaran Rupiah untuk Donasi

Penyanyi dan penulis lagu, serta aktris Korea Selatan, Lee Ji Eun (IU) dikenal sebagai figur dengan kepribadian yang baik hati dan dermawan oleh warganet.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  11:30 WIB
Penyanyi dan penulis lagu, serta aktris Korea Selatan, Lee Ji Eun (IU) dikenal sebagai figur dengan kepribadian yang baik hati dan dermawan. - Instagram @dlwlrma
Penyanyi dan penulis lagu, serta aktris Korea Selatan, Lee Ji Eun (IU) dikenal sebagai figur dengan kepribadian yang baik hati dan dermawan. - Instagram @dlwlrma

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu, serta aktris Korea Selatan, Lee Ji Eun (IU) dikenal sebagai figur dengan kepribadian yang baik hati dan dermawan oleh warganet.

Bahkan, dirinya memiliki dua gelar nasional di Korea, yaitu sebagai Nation’s Little Sister dan Nation’s Sweetheart.

Untuk diketahui, pada 2018, dia melalui koreaboo, selama 10 terakhir telah mendapatkan julukan tersebut karena kebaikan, kemurahan hati dan cintanya kepada orang-orang di sekitarnya.

Julukan tersebut tentunya beralasan, sebab pada 16 Mei 2021, di usianya yang ke-28, IU menyumbang 500 juta won atau setara dengan Rp5,9 miliar ke berbagai Yayasan Kanker Anak di Korea Selatan, dan Asosiasi Keluarga Ibu yang tidak menikah di Korea Selatan.

Sumbangan tersebut untuk membantu biaya pengobatan anak-anak yang menderita penyakit langka dan memberikan bantuan keuangan kepada keluarga dengan orang tua tunggal, rumah tangga lansia tunggal dan remaja yang lulus dari perawatan institusional.

Pada Maret 2022, untuk menandai perilisan albumnya Lilac, IU dan para penggemarnya menggalang dana 100 juta won (Rp1,2 miliar) untuk membantu keluarga dengan orang tua tunggal dan penyandang disabilitas tuna rungu.

Tidak hanya itu, saat dirinya masih berada dalam Agensi Kakao M (sebelumnya LOEN) pada awal 2018, IU mengajukan satu permintaan ketika dia akan mengundurkan diri dari agensi tersebut.

Alih-alih ingin menerima sejumlah besar uang sebagai uang muka untuk kontraknya, IU meminta perusahaannya untuk memberikan kenaikan gaji kepada 40 anggota staf yang telah bekerja keras.

Baginya, staf yang telah bersama-sama dengannya sudah seperti keluarga, sehingga mereka lebih berarti daripada kenaikan gajinya sendiri.

Donasi yang dilakukan IU memang tak ada hentinya, pada 4 Mei untuk merayakan hari Anak di Korea, IU secara diam-diam mendonasikan 100 juta won (Rp1,2 miliar) untuk keluarga berpenghasilan rendah melalui Green Umbrella Children’s.

IU juga mendukung beasiswa 4 siswa berprestasi untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan menyumbangkan buku ke perpustakaan bekas sekolah menengahnya dulu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kpop penyanyi korea drama korea
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top