Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Resep Minuman Detoks, Bisa Turunkan Berat Badan!

Berikut tiga resep minuman detoks yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan seperti dilansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  13:53 WIB
Ilustrasi minuman detoks yang terbuat dari air, mentimun, dan daun mint - Times of India
Ilustrasi minuman detoks yang terbuat dari air, mentimun, dan daun mint - Times of India

Bisnis.com, JAKARTA - Bagian terpenting dari program penurunan berat badan, yakni memahami makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Air memegang peran penting untuk mengeluarkanracun atau detoks dari tubuh.

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba atau seberapa gila Anda dengan metode diet, Anda akan berhasil menurunkan berat badan ekstra dari tubuh jika menerapkan cara yang benar.

Air selalu dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Kombinasi aiar dengan bahan-bahan alami menjadi minuman yang luar biasa yang sering disebut minuman detoks.

Minuman detoks tidak hanya bergizi, tetapi juga dapat memberikan dampak yang luar biasa pada lemak ekstra yang ada di dalam tubuh.

Berikut tiga resep minuman detoks yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan seperti dilansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).

1. Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis merupakan dua bahan makanan yang mudah ditemukan. Selain digunakan untuk masakan, keduanya ternyata menyimpan manfaat bagi kesehatan. Kayu manis bersifat anti virus, antibakteri, dan antijamur, sedangkan madu adalah sumber antioksidan.

Anda dapat mencampur kayu manis-madu dengan air hangat lalu diminum suam-suam kuku. Minuman detoks ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung, mengobati infeksi kulit, dan mengurangi peradangan, serta mempercepat penurunan berat badan.

2. Lemon dan Jahe

Manfaat lemon dan jahe tidak perlu diragukan lagi. Kedua bahan ini sangat mudah ditemui di setiap dapur di Indonesia. Untuk menyiapkan minuman detoks lemon-jahe, Anda perlu menambahkan setengah jus lemon dan 2 inci parutan jahe ke segelas air hangat.
Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi minuman detoks lemon-jahe secara teratur dan dalam jumlah normal agar efektif mengeluarkan racun dari tubuh.

Sesuai studi penelitian, jahe mengurangi rasa lapar dan lemon merupakan buah yang kaya vitamin C dan antioksidan. Selain itu, minuman ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Mentimun dan Daun Mint

Minuman detoks kali ini tidak hanya bergizi, tetapi juga memiliki rasa yang menyegarkan. Mentimun kaya akan kandungan air dan daun mint yang kaya nutrisi ketika disatukan tidak akan pernah salah.

Untuk menyiapkan minuman detoks ini, Anda dapat menambahkan beberapa potong mentimun dan daun mint yang sudah dicincang halus ke dalam satu botol air. Air detoks ini dapat dikonsumsi setiap hari.

Sesuai laporan, minuman mentimun-mint membantu menurunkan berat badan dan juga memberikan segudang manfaat lain seperti menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, dan sumber antioksidan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

detoksifikasi diet berat badan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top