Ilustrasi pria mengukur perut buncit/Freepik.com
Health

19 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Sehat

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 20 Januari 2022 - 18:30
Bagikan

Latihan Angkat Beban, Tidur Nyenyak dan Makan Ikan

  1. Lakukan latihan ketahanan (angkat beban)

Latihan ketahanan, juga dikenal sebagai angkat beban atau latihan kekuatan, penting untuk menjaga dan mendapatkan massa otot.

Berdasarkan penelitian yang melibatkan orang dengan pradiabetes, diabetes tipe 2, dan penyakit hati berlemak, latihan ketahanan juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan lemak perut.

  1. Hindari minuman dengan pemanis

Minuman yang dimaniskan dengan gula sarat dengan fruktosa cair, yang bisa membuat Anda bertambah gemuk. Minuman manis tampaknya lebih buruk daripada makanan tinggi gula.

Karena otak Anda tidak memproses kalori cair dengan cara yang sama dengan yang padat, Anda cenderung mengonsumsi terlalu banyak kalori di kemudian hari dan menyimpannya sebagai lemak.

Untuk menghilangkan lemak perut, sebaiknya hindari minuman manis seperti:

-Soda

-Punch/Koktail

-Teh Manis

-Pencampur Alkohol Yang Mengandung Gula

  1. Tidurlah yang nyenyak

Tidur penting untuk banyak aspek kesehatan Anda, termasuk berat badan. Studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung menambah berat badan, yang mungkin termasuk lemak perut.

Kurang tidur dikaitkan dengan peningkatan risiko kenaikan berat badan. Mendapatkan tidur berkualitas tinggi yang cukup harus menjadi salah satu prioritas utama jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan.

  1. Lacak asupan makanan dan olahraga Anda

Banyak hal yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan lemak perut. Sebagai saran penurunan berat badan secara umum, ide yang baik untuk melacak apa yang Anda makan. Menyimpan buku harian makanan atau menggunakan pelacak makanan online adalah dua cara paling populer untuk melakukan ini.

  1. Makan ikan berlemak setiap minggu

Ikan berlemak sangat sehat yang kaya akan protein berkualitas tinggi dan lemak omega-3 yang melindungi Anda dari penyakit. Beberapa bukti menunjukkan bahwa jenis lemak ini juga dapat membantu mengurangi lemak visceral.

Usahakan untuk mendapatkan 2-3 porsi ikan berlemak per minggu. Pilihan yang baik meliputi:

-Ikan Salmon

-Ikan Haring

-Ikan Sarden

-Ikan Kembung

-Teri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro