Cara mengecilkan perut buncit
Health

19 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Sehat

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 20 Januari 2022 - 18:30
Bagikan

Kurangi Pemanis, Tambahkan Cuka Sari Apel, Minum Probiotik, dan Teh Hijau

  1. Berhenti minum jus buah

Dalam hal penambahan lemak, jus buah bisa sama buruknya dengan soda manis. Pertimbangkan untuk menghindari semua sumber gula cair untuk meningkatkan peluang Anda berhasil menurunkan berat badan.

Untuk membantu mengurangi kelebihan lemak perut, ganti jus buah dengan air, es teh tanpa pemanis, atau air soda dengan irisan lemon atau jeruk nipis.

  1. Tambahkan cuka sari apel ke dalam diet

Minum cuka sari apel memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan, termasuk menurunkan kadar gula darah.

Cuka ini mengandung asam asetat, yang telah terbukti mengurangi penyimpanan lemak perut dalam beberapa penelitian pada hewan.

Konsmsi 1-2 sendok makan (15-30 mL) cuka sari apel per hari aman bagi kebanyakan orang dan dapat menyebabkan hilangnya lemak sederhana.

Namun, pastikan untuk mengencerkannya dengan air, karena cuka yang tidak diencerkan dapat mengikis enamel pada gigi.

  1. Konsumsi makanan probiotik atau minum suplemen probiotik

Mengonsumsi suplemen probiotik dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan yang sehat. Studi juga menunjukkan bahwa bakteri usus yang bermanfaat dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Probiotik adalah bakteri yang ditemukan di beberapa makanan dan suplemen. Bakteri tersebut  memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

  1. Coba puasa intermiten

Puasa intermiten adalah pola makan yang berganti-ganti antara periode makan dan puasa. Studi menunjukkan bahwa cara ini mungkin salah satu paling efektif untuk menurunkan berat badan dan lemak perut.

Salah satu metode populer melibatkan puasa 24 jam sekali atau dua kali seminggu. Selain itu, Anda juga dapat puasa setiap hari selama 16 jam dan makan semua makanan Anda dalam periode 8 jam.

  1. Minum teh hijau

Minum teh hijau secara teratur telah dikaitkan dengan penurunan berat badan, meskipun mungkin tidak efektif jika tidak dikombinasikan dengan olahraga.

The hijau mengandung kafein dan antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG), yang keduanya tampaknya meningkatkan metabolisme

  1. Ubah gaya hidup Anda dan gabungkan berbagai metode

Jika Anda menginginkan hasil yang baik, Anda perlu menggabungkan berbagai metode yang telah terbukti efektif.

Menariknya, banyak dari metode ini adalah hal-hal yang umumnya terkait dengan makan sehat dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Oleh karena itu, mengubah gaya hidup Anda untuk jangka panjang adalah kunci untuk menghilangkan lemak perut dan mempertahankannya.

Ketika Anda memiliki kebiasaan dan pola makan sehat, lemak akan hilang dengan sendirinya mengikuti sebagai efek samping alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro