Ilustrasi perut buncit/fitnessformen.co.id
Health

10 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Buncit, Stop Sekarang Juga!

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 8 Februari 2022 - 19:21
Bagikan

Stop kebiasaan ini sekarang juga!

6. Anda Kurang Minum Air

Asupan air yang cukup sangat penting untuk semua fungsi tubuh Anda dan semakin banyak Anda minum, maka semakin baik peluang Anda untuk menghilangkan lemak perut.

Sebuah penelitian dari Virginia Tech, peserta diet yang diinstruksikan untuk minum dua cangkir air sebelum makan, kehilangan berat badan 30 persen lebih banyak daripada peserta lainnya yang tidak. Anda dapat memperbesar efeknya dengan menambahkan es.

Sementara itu, ada peneliti Jerman yang menemukan bahwa enam cangkir air dingin sehari dapat mendorong peningkatan metabolisme yang membakar 50 kalori harian sehingga cukup untuk menumpahkan lima pon setahun.

7. Anda Tidur Terlalu Lama

Sementara mengurangi waktu tidur dikaitkan dengan penambahan berat badan, para peneliti di Wake Forest menemukan bahwa mereka yang tidur lebih dari delapan jam semalam memiliki lebih banyak lemak perut dan jenis penyakit berbahaya yang terkait dengan penyakit jantung, diabetes, dan stroke.

8. Anda Terlambat Makan Malam

Makan larut malam adalah cara yang bagus untuk menaikkan beberapa ukuran celana. Penelitian yang dipublikasikan di Obesity Society menunjukkan bahwa makan malam lebih awal dapat membantu menurunkan berat badan karena Anda memiliki lebih banyak waktu untuk membakar kalori.

9. Kamar Tidur Anda Terlalu Hangat

Menyesuaikan suhu di kamar Anda adalah perbaikan sederhana untuk ukuran celana yang lebih kecil. Menurut penelitian yang diterbitkan di Cell Press, paparan teratur dari udara dingin dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Sementara itu, para peneliti mencatat bahwa sebuah penelitian di Jepang menemukan peserta yang tinggal di suhu lebih dingin selama enam minggu mengalami penurunan lemak tubuh yang signifikan.

10. Anda Sering Menonton Serial TV

Waktu yang dihabiskan di Netflix sebagai lawan gym, jelas bukan gerakan perut yang rata. Namun, itu lebih dari sekadar kurangnya waktu olahraga yang membuat berat badan bertambah.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Vermont menemukan bahwa peserta yang kelebihan berat badan akan mengurangi setengah dari waktu normal mereka untuk menonton TV sehingga menghemat rata-rata tambahan 119 kalori per hari. Menonton satu pertunjukan atau lebih sedikit akan otomatis menjadi kerugian beberapa kilogram dalam setahun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro