Skin care Y.O.U
Fashion

Mix and Match Skin Care Serum Sesuai Kondisi Kulit Anda

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 8 Februari 2022 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konsep mix and match kini menjadi trend perawatan kulit wajah.

Tujuannya, tak hanya berfokus pada perawatan kulit wajah tetapi juga menyempurnakan kondisi kulit sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu jenis skin care yang menjadi idaman adalah serum wajah (face serum).

Penggunaan serum dapat menawarkan hasil yang lebih efektif dan formulasi ampuh bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Serum biasanya berupa cairan atau jel yang mengandung bahan aktif kulit konsentrasi tinggi, yang mampu menembus lebih dalam daripada topikal lainnya (seperti pelembab) dengan kandungan oklusif yang mencegah penetrasi lebih dalam.

Untuk memilih serum wajah yang tepat, penting untuk mengetahui masalah kulit mana yang ingin Anda targetkan, dan mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Jenama kecantikan lokal Y.O.U Beauty baru-baru ini merilis rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum yang terdiri dari lima produk serum yang dapat dipadu-padankan sesuai dengan tipe, masalah, dan kebutuhan wajah.

Lima rangkaian itu yakni serum Skin Energy Facial Serum Brighten Symwhite377 + Tangerine, Skin Energy Firm (Ectoin + Camellia) Facial Serum, Skin Energy Hydrate (Hymagic-4D + Myrothamnus) Facial Serum, Skin Energy Balance (BHA + Calendula) Facial Serum, dan Skin Energy Soothe (SymCalmin + Purslane) Facial Serum.

"Serum ini bisa menentukan produk perawatan wajah sesuai dengan kondisi kulit serta improvement yang diinginkan dengan keunggulan Skin Energy yang dapat di mix and match sesuai kebutuhan dari tipe kulit masing-masing sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal," kata Y.O.U melalui keterangannya.

Y.O.U Skin Energy Brighten (SymWhite377 + Tangerine) Facial Serum, memiliki kandungan SymWhite 377 bekerja sebagai penghambat enzim tirosinase untuk mengurangi produksi melanin yang dapat menurunkan tingkat warna kulit. Bermanfaat juga untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit dan mengencangkan sel kulit pada lapisan teratas. Serum juga mengandung MandarinClear untuk memberikan efek yang bersinar dan mencerahkan kulit.

Sedangkan Y.O.U Skin Energy Firm Facial Serum (Ectoin+Camellia) mengandung ekstrak bunga Camellia yang membantu meningkatkan produksi kolagen, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh polusi.

Ectoin natural membantu memperbaiki tampilan garis halus dan tekstur kulit dengan meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mencegah kerusakan sel dini. Serta mengandung RedSnow yang memiliki antioksidan kuat dan meningkatkan efektivitas kolagen untuk melindungi kulit dari penuaan dini akibat polusi luar ruangan.

Serum ketiga Y.O.U Skin Energy Hydrate Facial Serum (Hymagic 4D+Myrothamnus), mengandung Hymagic-4D yang menghidrasi berbagai lapisan kulit secara mendalam, sehingga kulit terasa lembap dari waktu ke waktu.

Serum dilengkapi dengan Myrothamnus Flabellifolia yang membantu mengunci kelembapan agar kulit tampak kenyal, lembut, dan sehat.

Ke empat yakni Y.O.U Skin Energy Balance Facial Serum (BHA+Calendula). Serum ini dilengkapi dengan SalSphere Skin Smoothing yang memberikan pengelupasan lembut, membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan minyak berlebih untuk kulit halus dan segar.

Adapun ekstrak calendula dengan sifat anti-inflamasi, astringen, dan antibakteri bertindak sebagai agen pengkondisi kulit untuk membantu menenangkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Serum terakhir adalah Y.O.U Skin Energy Soothe Facial Serum (SymCalmin+Purslane) yang diformulasikan dengan SymCalmin untuk menenangkan kulit yang teriritasi dengan cepat untuk meredakan kulit yang tahan lama.

Mengandung Purslane untuk membantu menenangkan, melembabkan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas kulit yang lebih muda bercahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro