Pemeriksaan gigi/dreamatico.com
Fashion

Penampilan dan Kerapihan Gigi dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 11 Februari 2022 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Berdasarkan The Smile Survey yang dilakukan oleh Kelton Research (2012) kepada 1.047 orang, 73% responden meyakini bahwa orang-orang dengan gigi rata dan memiliki gigi putih terlihat lebih bisa dipercaya dan menarik.

Hal tersebut membuktikan bahwa memperhatikan penampilan dan kerapian gigi dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang dan memberikan kesan pertama yang baik bagi orang-orang di sekitarnya.

Selain survey yang didapatkan dari The Smile Survey, Rata sendiri juga telah melakukan survey internal melalui akun media sosial mereka @rata.id. Dari survey ini diketahui bahwa 46,25% responden merasa senyuman menjadi hal terpenting yang dilihat dari penampilan, baik di media sosial, aplikasi kencan online atau saat bertemu secara langsung.

Survey tersebut menyimpulkan bahwa mayoritas masyarakat memang lebih tertarik terhadap orang lain yang mempunyai senyuman indah dan menawan. Di samping itu, tingkat keputihan gigi juga mempengaruhi penilaian terhadap senyuman orang lain.

"Manusia adalah makhluk visual. Umumnya, secara psikologis, manusia akan lebih memilih sesuatu hal atau seseorang yang terlihat menarik di mata mereka. Begitu pula saat orang melihat senyuman orang lain. Kita pasti akan menilai tingkat keindahan senyuman tersebut berdasarkan preferensi kita. Senyum yang indah dan yang memancarkan kepercayaan diri cenderung lebih terlihat menawan dan memikat. Hal ini dapat membuat orang lain yang melihatnya turut merasa lebih bahagia,” papar Jennyfer, M.Psi., Psikolog Klinis dan juga Content Creator.

Tepat di Hari Kasih Sayang tanggal 14 Februari mendatang, Rata ingin memanfaatkan momen tersebut sebagai pengingat bahwa perayaan Valentine tak harus dirayakan dengan pasangan, namun bisa diwujudkan dalam memelihara kesehatan dan estetika gigi sebagai bentuk kasih sayang dan aktualisasi diri. Hal ini diterjemahkan melalui kampanye #FirstSmileMatters yang diusung Rata sebagai upaya meningkatkan rasa percaya diri dan bentuk perayaan kasih sayang terhadap diri sendiri dengan menggunakan Rata Clear Aligner dan At-Home Whitening Kit UWhite.

“Misi utama Rata Indonesia adalah membantu masyarakat mendapatkan senyum idaman mereka. Karena itu, bersama dengan para dokter dan pakar gigi, kami berdedikasi untuk menciptakan produk dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Melihat tren pengguna Rata Clear Aligner yang meminta treatment dental bleaching setelah pemakaian aligner, Rata Indonesia semakin yakin menghadirkan UWhite sebagai solusi. Jadi secara keseluruhan, Rata Clear Aligner dan At-Home Whitening Kit UWhite, didesain untuk saling melengkapi dan juga meningkatkan rasa percaya diri para pasien,” ujar drg. Deviana Maria, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro