Sakit GERD/istimewa
Health

7 Makanan yang Harus Dimakan dan Dipantang untuk Cegah Asam Lambung Naik

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 25 Februari 2022 - 20:34
Bagikan

1. Cracker

Seperti yang dikatakan Dr. C. Prakash Gyawali kepada Livestrong, meskipun mengonsumsi makanan secara umum dapat membantu menetralkan asam lambung, Crackertelah terbukti mengurangi sensasi terbakar yang terjadi. Cracker bisa menjadi agak hambar, tetapi jika Anda ingin mengurangi mulas yang berhubungan dengan refluks, maka hambar itu baik.

2. Akar manis

Secangkir teh licorice atau akar manis adalah hal yang tepat untuk meredakan gejala mulas Anda. Sementara banyak teh herbal pada umumnya baik untuk pencernaan, mual, dan gas, teh licorice khususnya membantu mencegah asam lambung mengiritasi kerongkongan Anda dengan cara mendorong tubuh Anda untuk memproduksi lebih banyak lendir.

3. Oatmeal

Serat dan biji-bijian berperan penting. Lebih banyak serat dapat membantu mengurangi seberapa banyak Anda makan dan kemungkinan asam lambung didorong naik ke kerongkongan Anda. Selain serat, gandum utuh dalam oatmeal dapat membantu segala hal mulai dari diabetes hingga penyakit kardiovaskular, dan dapat membantu mengurangi frekuensi masalah yang berkaitan dengan asam lambung.

4. Madu

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk sepenuhnya memahami hubungan antara madu dan asam lambung, sebuah laporan tahun 2013 di Indian Journal of Medical Research menerbitkan artikel mengenai madu yang dapat menambahkan lapisan perlindungan tambahan ke bagian dalam kerongkongan (serta mengurangi peradangan), madu juga menghilangkan radikal bebas dari saluran pencernaan Anda.

5. Jahe

Menurut Johns Hopkins Medicine, tingkat asam makanan sangat penting dalam menentukan apakah makanan tersebut dapat memicu gejala asam lambung atau tidak. Singkatnya, semakin banyak asam yang dimiliki makanan, semakin besar kemungkinan Anda akan mengalami masalah seperti mulas.Jahe sangat rendah asam sehingga diklasifikasikan sebagai makanan basa. Selain itu, jahe anti-inflamasi.

6. Selai apel

Cobalah mengganti mentega atau minyak dalam beberapa resep dengan saus apel, karena dapat membantu mengurangi kemungkinan mengalami mulas. Namun, ada masalah dalam hal asam lambung dan produk apel karena bersifat asam.

7. Cuka balsamic

Terlepas dari sifat asam cuka balsamic, ada satu komponen penting yang membuat cuka ini menjadi pilihan yang baik untuk penderita asam lambung. Menurut Medical News Today, asam asetat dalam cuka balsamic memiliki jenis probiotik tertentu yang dapat mendukung pencernaan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro