Ilustrasi perempuan mencari jodoh di aplikasi kencan atau dating apps
Relationship

10 Kiat Menciptakan Kedekatan Emosional dengan Pasangan Anda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 28 Februari 2022 - 13:40
Bagikan

1. Traveling bersama

Menemukan tempat baru dengan pasangan baru Anda adalah cara yang bagus untuk membangun ikatan emosional yang kuat.

Semakin banyak kenangan yang Anda buat bersama, semakin banyak kesamaan yang Anda miliki. Pergi ke suatu tempat baru akan memberi Anda cerita untuk dibagikan kepada teman-teman Anda tentang Anda sebagai pasangan, dan membuat Anda tersenyum ketika memikirkan satu sama lain. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun ketertarikan emosional dengan seorang pria dan memperkuat ikatan Anda.

2. Mencari kesamaan

Anda tidak harus berpura-pura menyukai hal-hal yang dia sukai. Ini adalah kesalahan umum yang dilakukan wanita dan selalu berakhir dengan kebingungan dan ketidakpuasan. Sebaliknya, bekerjalah untuk menemukan kesamaan. Cobalah hobinya dan undang dia untuk mencoba hobi Anda. Jika minat Anda saat ini tidak berpotongan, cobalah sesuatu yang sama sekali baru, seperti kelas tembikar atau serial tv baru. Setelah Anda menemukan minat yang sama, Anda akan selalu memiliki sesuatu untuk dilakukan bersama yang akan membuat Anda lebih dekat.

3. Beritahu dia apa yang Anda sukai tentang dia

Semua orang suka pujian. Jika Anda terbuka tentang hal-hal yang Anda hargai tentang dia – kebaikannya, fakta bahwa dia selalu membaca sesuatu yang baru, bahkan cara dia berpakaian – dia akan merasa lebih dekat dengan Anda. Dengan memujinya, Anda menunjukkan kepadanya bahwa Anda mengenali siapa dia, dan dengan merasa dipahami, dia akan merasa lebih terhubung secara emosional dengan Anda.

4. Tampil apa adanya

Seks dan godaan menunjukkan betapa tertariknya Anda secara fisik satu sama lain, tetapi tampilan kasih sayang non-seksual bahkan lebih kuat dalam hal menciptakan ikatan emosional. Berpegangan tangan di depan umum, berpelukan di sofa sambil menonton film, atau berpelukan tanpa alasan. Semakin Anda menunjukkan perhatian dan perhatian Anda melalui sentuhan non-seksual, semakin Anda berdua akan membangun dan merasakan ketertarikan emosional Anda.

5. Masak bersama

Pikirkan kenangan Anda yang paling jelas dari masa kanak-kanak. Beberapa dari mereka mungkin berkisar pada makanan keluarga atau rasa dan aroma makanan masa kecil favorit Anda. Memasak bersama menciptakan kenangan yang sehat dan nyaman bersama. Ini juga waktu yang dihabiskan jauh dari layar dan gangguan luar, yang telah terbukti berdampak negatif pada hubungan. Memasak bersama membutuhkan kolaborasi, kreativitas bersama, dan rasa pencapaian bersama.

6. Melakukan kegiatan menyenangkan bersama

Studi menunjukkan bahwa berbagi pengalaman luar biasa dengan seseorang yang tidak Anda kenal dengan baik menciptakan ikatan yang erat. Ini sebagian karena intensitas pengalaman itu sendiri, dan sebagian lagi karena mengalami sesuatu yang mengasyikkan mengalihkan fokus Anda dari kecanggungan bersama seseorang yang baru. Lakukan sesuatu yang berani dan bahkan mungkin sedikit menakutkan dengan pria yang Anda sukai, dan Anda akan merasa seperti ikatan emosional Anda telah dilacak dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro