Ilustrasi perempuan mencari jodoh di aplikasi kencan atau dating apps
Relationship

10 Kiat Menciptakan Kedekatan Emosional dengan Pasangan Anda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 28 Februari 2022 - 13:40
Bagikan

7. Berbagi Cerita pribadi

Mungkin sulit untuk mengetahui seberapa banyak Anda harus berbagi tentang diri Anda dengan seseorang yang baru. Aturan praktis yang baik adalah menyeimbangkan keterbukaan Anda dengan keterbukaan mereka. Berbicara terlalu banyak tentang diri Anda dapat membuat orang lain merasa terbebani dan diabaikan, sementara berbagi terlalu sedikit dapat membuat mereka merasa dikucilkan. Bagikan secara merata, dan Anda berdua akan merasa didengar dan dipercaya.

8. Hindari ponsel saat bersamanya

Itu fakta: telepon sangat buruk untuk hubungan. Hal ini terutama berlaku untuk pasangan baru, di mana fokusnya adalah untuk saling mengenal, bukan melihat-lihat foto orang lain. Terlalu banyak menggunakan ponsel akan membuat pasangan Anda merasa terasing dan tidak memadai. Ini juga akan mengurangi kualitas waktu Anda bersama karena Anda akan terus-menerus terganggu. Untuk membangun ketertarikan emosional, Anda harus fokus satu sama lain.

9. Jadi pendengar yang baik

Salah satu faktor terpenting dalam memperkuat ikatan emosional adalah kepercayaan. Anda harus memercayai orang yang bersama Anda agar merasa nyaman dengan kerentanan. Untuk melakukan ini, Anda berdua harus merasa didengarkan. Menjadi pendengar yang baik bukan hanya tentang tetap diam saat orang lain berbicara. Ini juga tentang mengingat apa yang mereka katakan dan mengungkitnya lagi nanti. Jika Anda dapat melakukan ini satu sama lain, ikatan emosional Anda akan terjaga dengan sendirinya.

10. Pilih pria yang ada secara emosional

Anda dapat melakukan segalanya dengan benar dan masih mengalami dinding emosional dengan seseorang. Tak satu pun dari saran dalam daftar ini akan berguna bagi Anda jika Anda mencoba membangun hubungan dengan seseorang yang tidak mau terbuka. Jika Anda jatuh cinta pada orang yang tidak tersedia secara emosional, fokuslah untuk keluar dari keterikatan Anda dengannya daripada mencoba membuatnya membangun keterikatan dengan Anda. Anda tidak dapat mengubahnya. Kamu layak mendapatkan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro