Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Duka! Mangaka Ninja Hatori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia

Mangaka Ninja Hatori, Fujiko A. Fujio atau pemilik nama asli Motoo Abiko menjadi salah satu dari sederet kreator manga legendaris di Jepang.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 April 2022  |  14:54 WIB
Kabar Duka! Mangaka Ninja Hatori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia
Mangka Ninja Hatori Fujiko A. Fujio meninggal dunia

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar duka tengah menyelimuti dunia manga atau komik Jepang, sebab Mangaka Fujiko A. Fujio diketahui telah wafat pada Kamis (7/4/2022) pagi waktu Jepang di usia 88 tahun. 

Dikutip melalui TBS News, dirinya ditemukan meninggal di rumahnya di Kawasaki, Jepang. Adapun, polisi melaporkan adanya panggilan telepon darurat dari kediaman Fujio yang mengatakan pria bernama asli Motoo Abiko ini ditemukan tidak sadarkan diri.

Saat polisi tiba di rumahnya, Fujiko masih tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal di tempat. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian Fujiko.

Namun, sejauh ini, polisi mengungkapkan bahwa tidak menemukan adanya luka trauma pada tubuh sang mangaka.

Fujiko A. Fujio atau pemilik nama asli Motoo Abiko menjadi salah satu dari sederet kreator manga legendaris di Jepang, dirinya lahir di Toyama, 10 Maret 1934.

Fujiko A. Fujio merupakan mangaka yang tergabung dalam duo Fujiko Fujio. dirinya bekerja sama dengan Hiroshi Fujimoto alias Fujiko F. Fujio pada 1951 untuk menghasilkan karya manga.

Adapun Fujiko A. Fujio merupakan mangaka di balik komik Ninja Hattori, Kaibutsu-kun, hingga Shounen Jidai, sedangkan, bersama Fujiko F. Fujio, keduanya menghasilkan serial komik Obake no Q-taro dan UTOPIA the Final World War.

Tidak hanya itu, karya lainnya dari Fujiko A. Fujio adalah The Laughing Salesman yang telah diadaptasi menjadi anime masih bisa disaksikan penonton global melalui layanan streaming Netflix.

Fujiko A. Fujio, pernah bekerja sama dengan Fujiko F. Fujio, kreator manga pencipta serial Doraemon.

Duo Fujiko Fujio kemudian membubarkan diri pada 1986. Abiko mengatakan, keduanya pisah jalan ketika mengetahui Fujimoto menderita kanker hati dan penyakit jantung. Fujimoto sendiri telah wafat pada 23 September 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film komik film kartun
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top