Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya yang Penuh Doa

Nama bayi laki laki Islami merupakan sebuah doa. Maka dari itu, berikanlah nama terbaik agar anak tersebut mendapatkan banyak kebaikan dalam hidupnya.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  04:23 WIB
Simak 7 Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya yang Penuh Doa
Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya yang Penuh Doa (pixabay)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama bayi laki laki Islami menjadi salah satu nama yang kini banyak dicari oleh orang tua yang beragama Islam. Nama merupakan doa, maka dari itu sebisa mungkin nama tersebut mengandung makna yang baik. 

Setiap orang tua ataupun pasangan muda yang akan mempunyai anak pasti sudah mempersiapkan nama untuk anak jauh hari sebelum kelahiran anak. Biasanya mereka akan mencari melalui beberapa referensi salah satunya nama bayi laki laki islami yang bisa diambil dari Al Quran. 

Nama Bayi Laki Laki Islam

Mencari nama bayi laki laki Islami bisa diambil dari diksi atau kata-kata dalam Al-quran. Selain itu, Anda juga bisa mengambil nama nabi, dengan harapan anak memiliki sifat dan ketaatan seperti nabi Allah. 

Bagi yang masih bingung untuk mencari nama anak laki-laki yang Islami, berikut ini sejumlah nama bayi laki-laki Islami lengkap dengan artinya. 

1. Ahmad Alfarizqi Arham 

Nama bayi laki-laki pertama yang bisa dijadikan sebagai bahan bertimbangan yaitu Ahmad Alfarizqi Arham. Ahmad sendiri berarti Yang Terpuji, Alfarizqi memiliki arti membawa rezeki, dan Arham berarti pemaaf. 

Harapannya, anak yang memiliki nama tersebut menjadi orang terpuji dan membawa rezeki bagi dirinya dan orang disekitar serta tetap menjadi orang yang pemaaf. 

2. Darwish Dzaka Fahzera

Nama selanjutnya yang untuk bayi laki-laki yaitu Darwish Dzaka Fahreza. Darwish memiliki arti membawa kebajikan, kegembiraan serta keceriaan sehingga diharapkan nama tersebut dapat memberi keceriaan, kegembiraan serta kebijakan bagi semua yang ada disekitar. 

Dzaka berarti jenius dan Fahreza berarti ksatria. Harapannya selain membawa kegembiraan, anak tersebut juga membawa keberanian serta perlindungan seperti seorang ksatria. Tak hanya itu, harapannya putra tersebut menjadi orang yang jenius dan bermanfaat bagi sekitar. 

3. Abdullah Abizar Bashar

Nama bayi laki laki Islami selanjutnya yaitu ada nama Abdullah Abizar  Bashar. Abdullah berarti hamba Allah SWT. Abizar berarti penolong dan Bashar berarti yang membawa kabar baik. Dengan nama tersebut, harapannya anak tersebut akan menjadi hamba Allah SWT yang suka menolong dan yang membawa kabar baik. 

4. Ali Chandra Gafur

Nama selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan yaitu ada Ali Chandra Ghafur. Ali sendiri berarti mulia, Chandra berarti sebuah cahaya dan harapan, serta Ghafur berarti tak terkalahkan.

Jadi, diharapkan nantinya anak bisa menjadi seseorang yang punya pribadi yang mulia, membawa cahaya bagi orang di sekitarnya serta menjadi orang yang tak terkalahkan. 

5. Muhammad Irfan Hakeem

Muhammad Irfan Hakeem juga bisa menjadi pilihan nama bayi laki laki Islam. Muhammad sendiri merupakan nama dari Rasulullah SAW. Harapannya, nanti anak bisa menjadi seperti Rasul yang terpuji dan dirahmati oleh Allah SWT. 

Irfan berarti berilmu, orang yang berilmu akan memiliki derajat yang tinggi. Hakeem berarti orang yang bijaksana dan cerdas. Nama yang indah tersebut merupakan sebuah doa yang diharapkan nantinya bisa tercerminkan dari anak.

6. Mustafa Khalif Naashir

Nama berikutnya yaitu Mustafa Khalif Naashir. Mustafa berarti yang terpilih, Alif berarti sukses, dan Naashir berarti suka menolong. Harapannya, anak dengan nama ini bisa menjadi orang yang terpilih dan orang yang suka menolong sesamanya.

7. Razzan Rumi Tahir

Nama selanjutnya yaitu ada Razan Rumi Tahir. Dengan nama ini, harapannya anak laki-laki tersebut menjadi seseorang yang cerdas, berpandangan luas, dan selalu mengingat Allah SWT, dan Tahir berarti saleh dan murni. 

Itulah tadi 7 nama bayi laki laki Islami yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Lewat nama tersebut, harapannya anak laki-laki tersebut bisa menjadi seseorang yang baik akhlaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nama bayi bayi islam doa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top