Poster film Minions: The Rise of Gru/imdb
Entertainment

Tidak Lolos Tayang, Enam Film Ini Diedit Ulang

Nabila Dina Ayufajari
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:06
Bagikan

Aladdin dan Lilo and Stitch

Aladdin

Aladdin menjadi film yang populer dan banyak disukai orang sejak dirilis versi animasi pada 1992. Tidak heran jika film Disney ini banyak memenangkan Academy Award untuk kategori Best Original Song dan Best Original Score. Sejumlah kelompok masih tidak terlalu menyukai penggunaan kata barbar dan berusaha untuk mengubahnya, tetapi Disney menolak.

Kelompok Anti Diskriminasi Arab-Amerika menuntut kata tersebut diubah karena penggambaran orang Arab sebagai orang barbar yang kejam.

“Biadab mengacu pada tanah dan panas dan bukan pada orang-orangnya,” ungkap presiden distribusi Disney Dick Cook menjelaskan kepada LA Times pada tahun 1993.

 

Lilo and Stitch

Di film anlimasi ini, karakter bernama Cobra Bubbles, mantan agen Central Intelligence Agency (CIA) yang menjadi pekerja sosial, mampir untuk memeriksa karakter Lilo dan rumah saudara perempuannya Nani.

Dalam versi asli film, Lilo melompat ke pengering untuk bersembunyi. Keputusan eksekutif untuk mengedit adegan itu dilakukan agar anak-anak tidak mengikuti jejak Lilo yang mencoba bersembunyi di pengering karena hal itu berbahaya.

Dalam film versi Disney+, Lilo tidak bersembunyi di pengering. Sebaliknya, dia berada di semacam furnitur di belakang kotak pizza.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro