Poster film Minions: The Rise of Gru/imdb
Entertainment

Tidak Lolos Tayang, Enam Film Ini Diedit Ulang

Nabila Dina Ayufajari
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:06
Bagikan

Heaven's Gate dan Incredibles 2

Heaven’s Gate

Heaven's Gate, film tahun 1980 oleh mendiang sutradara Michael Cimino, berlangsung selama lima jam dan 25 menit ketika potongan pertamanya ditampilkan ke studio. Kemudian, studio menolak untuk merilis film yang durasinya masih kepanjangan sehingga Cimino melanjutkan untuk memotong sebagian dari film tersebut. Akhirnya, versi yang diputar pada pemutaran perdana berlangsung tiga jam dan 39 menit.

Namun, film tersebut akhirnya menerima sambutan negatif yang akhirnya menyebabkannya ditarik dari bioskop. Setelah kejadian ini, Cimino mengedit ulang film tersebut menjadi dua jam 29 menit dan merilisnya pada April 1981 — satu-satunya versi yang diputar dalam rilis global. Terlepas dari semua ini, film tersebut masih tetap gagal secara finansial dan dinyatakan sebagai bencana saat itu.

 

Incredibles 2

Penonton yang sensitif terhadap cahaya mempermasalahkan rilis pertama sekuel Incredibles pada 2018. Namun, film itu diedit ulang demi lulus Harding Box Test yang digunakan untuk melihat rekaman video yang memiliki lampu berkedip dan pola yang dapat memicu kejang pada orang dengan epilepsi fotosensitif.

Penjahat dalam Incredibles, yang dikenal sebagai The Screenslaver menggunakan video kedipan hipnosis untuk membuat orang kesurupan dan kilatan cahaya yang berulang dapat menjadi masalah bagi penonton yang sensitif terhadap cahaya.

Sebuah utas viral di Twitter segera menyebar dan memperingatkan pemirsa tentang lampu yang berkedip dan beberapa bioskop memasang tanda peringatan agar penonton tahu.

Akhirnya, Disney mengedit ulang film tersebut untuk memenuhi Harding Box Test dengan versi yang diubah telah mengurangi gambar yang berkedip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro