Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Disebut dalam Al-qur’an, Ini 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan wajah Anda sehari-hari
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  10:54 WIB
Disebut dalam Al-qur’an, Ini 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah
Minyak zaitun - tsmc.com.au
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kini banyak sekali kandungan perawatan kulit atau skincare yang mengandung ekstrak bahan alami seperti minyak ekstrak minyak zaitun atau olive oil.

Banyak orang mempercayai minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan dengan dikonsumsi, juga bermanfaat untuk kulit dan juga wajah.

Lalu apa saja manfaat minyak zaitun? Berikut ini manfaat minyak zaitun menurut healthline dan medicalnewstoday!

1. Membantu mencegah penuaan dini

Minyak zaitun berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu mencegah oksidasi yang dapat sebabkan kanker. Selain itu, antioksidan ini juga bisa cegah penuaan dini. Penelitian bahkan menemukan antioksidan pada minyak zaitun ini dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang sebabkan kanker.

2. Dapat obati psoriasis dan eksim

Minyak zaitun kaya akan berbagai vitamin, diantaranya vitamin A, D, E serta vitamin K. Vitamin-vitamin yang larut dalam lemak ini bermanfaat bagi berbagai kondisi kulit. Vitamin E salah satunya, vitamin ini banyak digunakan orang untuk mengobati kondisi kulit termasuk psoriasis dan juga eksim.

3. Bisa melawan bakteri

Salah satu fungsi ajaib dari minyak zaitun adalah bisa melawan bakteri penyebab jerawat atau Staohylococcus aereus. Jadi, menggunakan sabun pencuci muka dengan kandungan minyak zaitun bisa jadi salah satu langkah untuk cegah jerawat.

Dalam sebuah penelitian kecil yang meneliti penggunaan minyak zaitun dan minyak kelapa pada bakteri Staohylococcus aereus. Hasilnya, keduanya punyai sifat antibakteri, sedangkan minyak kelapa juga punyai fungsi efektif untuk menghilangkan bakteri. Bahkan beberapa orang menggunakan minyak zaitun untuk mengobati infeksi bakteri.

4. Sebagai eksfoliator

Manfaat eksfoliasi kulit memang tidak dapat diragukan lagi, karena menghilangkan sel kulit mati pada wajah bisa meningkatkan penyerapan skincare yang digunakan. Hal ini kemudian berimbas pada hasil yang didapat setelah menggunakan skincare tersebut.

Salah satu eksfoliator yang bisa digunakan adalah minyak zaitun. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan garam dengan butir halus, lalu oleskan pada wajah.

5. Jadi penghapus riasan mata

Riasan pada area mata umumnya menggunakan make up yang waterproof atau tahan air. Hal ini membuat riasan pada area mata sulit dibersihkan. Minyak zaitun bisa jadi solusi untuk mengatasi permasalahan yang cukup menjengkelkan tersebut.

Hal ini dikarenakan minyak zaitun dapat memecah zat tahan air pada riasan mata, sehingga bisa dengan mudah dibersihkan. Caranya cukup mudah, dengan meneteskan beberapa tetes minyak zaitun pada lembar kapas lalu usapkan pada area mata.

6. Dapat melembabkan wajah

Minyak zaitun juga punyai manfaat untuk melembabkan wajah dan mengobati kulit kering. Biasanya orang akan menjadikan minyak zaitun sebagai masker dengan campuran bahan lain seperti putih telur, madu, ataupun oat halus. Caranya cukup campurkan bahan-bahan tersebut dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah. Setelah kering, masker minyak zaitun siap dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Minyak Zaitun perawatan wajah wajah industri masker wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top