5 Film Indonesia Terbaik yang Tayang Tahun Ini (instagram.com_sinemaku.picture)
Entertainment

Ini 5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Tayang Tahun Ini

Nuraini
Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Indonesia terbaik semakin beragam dari genre komedi, horor, romantis, hingga genre keluarga. Di tahun ini, film-film tersebut berhasil menyita perhatian penikmat film dalam negeri.

Penasaran, apa saja film terbaik Indonesia yang tayang tahun ini? Berikut daftarnya khusus untuk Anda.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik 2022

Film Indonesia semakin menarik perhatian. Alur cerita yang menyenangkan ditambah dengan visual yang apik, membuat banyak diantara kita penasaran untuk menyaksikan film-film tersebut.

Tak hanya itu, para pemain juga berperan dengan sangat bagus membuat siapa saja merasa puas menyaksikan film Indonesia terbaik. Adapun beberapa film Indonesia terbaru yang patut ditonton, seperti berikut.

1. Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh merupakan salah satu film Indonesia yang banyak menyita perhatian publik. Film ini menyajikan cerita yang unik.

Film Mencuri Raden Saleh berkisah tentang sekelompok anak muda yang merencanakan pencurian lukisan yang bersejarah dengan judul “Penangkapan Pangeran Diponegoro”. Lukisan tersebut merupakan karya dari Raden Saleh yang merupakan pelukis hebat asal Indonesia.

Lukisan tersebut bernilai sangat fantastis. Akankah, sekelompok anak muda ini berhasil membawa kabur lukisan legendaris tersebut? Temukan jawabannya setelah menyaksikan film karya Angga Dwimas Sasongko ini.

2. Ngeri-Ngeri Sedap

Rekomendasi film Indonesia terbaik berikutnya yaitu Ngeri-Ngeri Sedap. Film komedi Indonesia terbaru ini berlatar belakang keluarga Batak dengan konflik seru di dalamnya.

Dalam film ini terdapat empat saudara yang merantau. Sedangkan ibunya yang bernama Marlina merasa rindu dengan keempat anaknya. Ia pun menyusun rencana agar anaknya pulang ke Medan.

Bagaimana kisah selanjutnya? Akankah Marlina berhasil bertemu dengan keempat anaknya? Saksikan film ini di Netflix.

KKN di Desa Penari
Cerita KKN di Desa Penari sempat booming di jagat maya Indonesia beberapa tahun lalu. Film ini mengangkat cerita dari sebuat tweet viral pada tahun 2019 lalu.

KKN di Desa Penari bercerita tentang kelompok mahasiswa yang sedang melakukan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Tanpa disangka, ternyata desa tersebut menyimpan berbagai misteri.

Rasa seram semakin terasa saat ada dua orang yang melakukan kegiatan terlarang. Lantas, apa saja kejadian seram yang muncul selama mereka KKN? Jangan lupa saksikan film ini dan dapatkan pengalaman menyaksikan film horor terbaik tahun ini.

3. Baby Blues

Film Indonesia terbaik lainnya yaitu Baby Blues. Sama seperti Ngeri-ngerI Sedap, Baby Blues juga termasuk film komedi terbaru.

Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yang baru dikaruniai anak dan merasa kesulitan dalam merawat bayinya. Rasa sulit membuat Dinda selaku ibu baru mengalami sindrom baby blues. Kondisi tersebut membuat Dinda merasa sang suami tidak peduli kepadanya.

Hingga akhirnya, suatu malam terjadi keanehan karena suami dan istri tersebut bertukar jiwa. Hal tersebut membuat mereka panik dan berupaya untuk mencari cara agar bisa kembali ke tubuhnya masing-masing.

4. Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah juga termasuk film Indonesia terbaik. Film ini diangkat dari lagu populer yang berjudul sama.

Mengangkat tema mental illness membuat banyak orang tertarik untuk menyaksikan film ini. Film ini diproduksi oleh Sinemaku Pictures dan disutradarai oleh Umay Shahab.

Itulah beberapa judul film Indonesia terbaik yang tayang tahun ini. Selain beberapa film di atas, masih banyak lagi film bagus asli Indonesia yang menghiasi layar lebar Indonesia.  Jangan lupa untuk saksikan film terbaik karya anak bangsa baik langsung di bioskop atau platform streaming resmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro