Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania Targetkan US$255 Juta Secara Global
Entertainment

Tiga Hari Tayang, Ant-Man and the Wasp: Quantumania Raup Rp1,8 Triliun di AS

Asahi Asry Larasati
Selasa, 21 Februari 2023 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dari Walt Disney Co meraup keuntungan US$105,5 juta atau Rp1,8 triliun dari penjualan tiket di AS dalam tiga hari sejak penayangan perdananya.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (21/2/2023), penjualan film super hero dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini melampaui perkiraan. Sebelumnya, Disney memperkirakan penjualan mencapai US$95 juta pada pekan pertama.

Sementara itu, BoxofficePro memperkirakan pendapatan tiga hari pertama mencapai US$103 juta.

Pihak Disney mengatakan popularitas film ini menghasilkan sekitar US$120 juta di bioskop-bioskop AS dan Kanada selama akhir pekan bersamaan dengan libur panjang Hari Presiden.

Sequel ketiga Ant-Man ini melampaui pendapatan tertinggi dari dua film sebelumnya. Seperti diketahui, dua film sebelumnya menghasilkan US$57,2 juta pada 2015 dan US$75,8 juta pada 2018 saat debut perdananya. 

Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania menjadi pembuka fase kelima Marvel Cinematic Universe. Film ini menampilkan Paul Rudd sebagai Scott Lang atau Ant Man. Dia akan beradu peran dengan Evangeline Lilly yang memerankan sosok Hope van Dyne atau karakter Wasp.

Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh Michael Douglas sebagai Hank Pym dan Michelle Pfeiffer sebagai Janet van Dyne. Sementara itu, karakter Cassie Lang akan diperankan oleh Kathryn Newton.

Kathryn Newton ini menggantikan Emma Fuhrmann dan Abby Ryder Fortson sebagai anak Scott yang sebelumnya pernah muncul di Avengers: End Game (2019) dan Ant-Man (2015 dan 2018).

Selanjutnya, untuk karakter Kang The Conqueror, sebagai musuh Ant-Man, akan diperankan oleh Jonathan Majors. Seri ketiga dari film Ant-Man ini kembali digarap oleh sutradara Peyton Reed yang telah turut serta dalam pembuatan 2 seri Ant-Man sebelumnya.

Review terkait film Quantumania cukup bervariasi. Kritikus film Rotten Tomatoes menilai Quantumania kurang menarik, sedangkan banyak penonton lainnya memberikan apresiasi tinggi untuk film ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro