Brand tas lokal ESEMU/Istimewa.
Fashion

Koleksi Baru Brand Tas Lokal Esemu, Desain Unik & Stylish

Farid Firdaus
Senin, 13 Maret 2023 - 21:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah brand lokal berhasil menarik pecinta fashion dalam negeri berkat kualitas serta desain yang tidak kalah menarik dengan produk luar negeri. Salah satunya adalah brand tas Esemu yang meluncurkan rangkaian koleksi ekslusif terbarunya bertajuk ONIE.

Model Indonesia keturunan Nigeria sekaligus pemilik brand Esemu Rodrikco Brayen Jr. mengatakan koleksi ONIE didesain untuk memenuhi kebutuhan urban style. Tas ini memiliki desain unik dan stylish dengan berbagai ukuran peniti yang menjadi pelengkap handbag tersebut namun tetap praktis jika digunakan sehari-hari.

"Kami mengerti betul kebutuhan konsumen akan tas yang cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga aktivitas formal," ujar Brayen, Senin (13/3/2023).

Menurut Brayen peluncuran ONIE yang bertepatan dengan ulang tahun Esemu ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi perkembangan brand Esemu. Selain itu, Esemu juga hadir dengan berbagai pilihan model tas seperti tote bag, sling bag, dan backpack yang berkualitas tinggi dan memiliki desain stylish namun tetap fungsional.

“Kami berharap konsumen Indonesia akan semakin mencintai produk-produk lokal dengan kualitas yang tak kalah dengan produk impor," jelasnya.

Adapun salah satu pendorong bermunculannya brand tas lokal adalah tren belanja online yang terus meningkat.

Sepanjang Januari 2023, salah satu e-commerce asal Indonesia bahkan mencatatkan kategori produk fashion termasuk tas menjadi salah satu produk yang paling laris terjual dan diburu oleh para konsumen.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga terus mempersiapkan beberapa program untuk mendukung brand lokal bisa go international.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini menjelaskan bahwa pihaknya siap untuk selalu membantu brand lokal dalam menghadapi tantangan persaingan di pasar global.

Made merasa senang jika ada brand lokal yang berani untuk bergerak dan berkolaborasi bukan hanya ke dalam tapi justru ke luar. Selain itu, Kemenparekraf juga memiliki gerakan nasional ‘Bangga Buatan Indonesia’.

Untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif,  produsen tas lokal dinilai perlu terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan tren yang banyak digemari konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro