Oppenheimer/Universal Pictures
Entertainment

Christoper Nolan Ungkap Kursi Bioskop Ini Pas untuk Nonton Oppenheimer, Yang Mana?

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 16 Juli 2023 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Oppenheimer akan resmi dirilis di bioskop Indonesia pada 19 Juli 2023.

Film ini masuk nominasi Most Anticipated Film di HCA Award dan sudah banyak ditunggu oleh masyarakat.

Bergenre aksi thriller, film ini merupakan biografi tentang J. Robert Oppenheimer, seorang ahli fisika teoritis yang membantu mengembangkan senjata nuklir pertama di Proyek Manhattan.

Oppenheimer diproduseri, disutradarai, dan ditulis oleh Christopher Nolan, yang sudah banyak berkontribusi pada industri film.

Beberapa film yang pernah dipegang olehnya sebagai produser, sutradara, atau penulis adalah Interstellar, Dunkirk, Justice League, Tenet, Inception, dan lain-lain.

Nolan juga telah mendapatkan total 237 nominasi dan 145 penghargaan, yang mana 5 di antaranya adalah nominasi Oscar.

Christoper Nolan pun memiliki rekomendasi spesial untuk para penonton sebelum menyaksikan film Oppenheimer.

Rahasia ini, menurutnya, membuat penonton bisa menikmati film Oppenheimer secara maksimal karena berada tepat di belakang titik tengah dan sesuai dengan layar bioskop.

"Ketika saya berada di ukuran stadion, IMAX 1.43:1, maka saya suka berada di belakang garis tengah. Jadi, sedikit jauh di belakang," katanya dikutip dari Associated Press.

Ia pun menceritakan bahwa pemilihan kursi bioskop ini didasarkan dari proses pengerjaan filmnya yang memang menyesuaikan resolusi IMAX, yakni resolusi film 70mm.

"Dengan memotret pada film IMAX 70mm, kau benar-benar seperti membiarkan layarnya menghilang," lanjutnya.

Sehingga berdasarkan itu, perkiraan kursi IMAX yang sesuai dengan rekomendasi Christoper Nolan adalah kursi barisan G hingga L.

Yang mana G, H, J dapat dinikmati di semua nomor. Sedangkan khusus untuk K dan L harus tepat di tengah yakni nomor 10 dan 11.

Sementara itu, ia juga merekomendasikan kursi tengah bernomor 10 dan 11 untuk semua angka kursi. Bahkan sampai di bagian depan yakni A, B, C, D, E, dan F.

Pilihan ini akan sesuai dengan rekomendasi Nolan yang mana penonton akan tepat berada di tengah bioskop dan memiliki pandangan sempurna terhadap layar.

Rekomendasi Christoper Nolan untuk film Oppenheimer ini pun langsung dipraktekkan oleh seorang warganet di Amerika Serikat (AS).

Tak main-main, mereka langsung mem-booking kursi di bagian depan (A,B,C) sesuai dengan rekomendasi Nolan agar bisa merasakan "ledakan" Oppenheimer.

"Orang gila mana yang memesan barisan kursi depan untuk Oppenheimer?" tulis seorang netizen bernaam Derick Thatkidd dengan menunjukkann tangkapan layar pesanan kursi di bioskop CityWalk Hollywood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro