Cobweb
Entertainment

Cobweb, Mengungkap Sosok di Balik Tembok Kamar

Mutiara Nabila
Jumat, 4 Agustus 2023 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Penikmat film horor kembali kedatangan satu film menarik untuk ditonton.

Film "Cobweb" besutan sutradara Samuel Bodin akan segera meluncur ke layar lebar. Menceritakan tentang keluarga misterius yang tinggal di sebuah rumah penuh dengan kesan mistis.

Peter (Woody Norman) anak laki-laki berusia 8 tahun menjadi sudut pandang utama dari film ini. Peter merupakan seorang anak yang pendiam dan sering dirundung di sekolah.

Di rumah tua yang dia tinggali bersama ayah dan ibunya, dia mulai mendengar suara misterius yang datang dari balik tembok.

Ibunya, Carol yang diperankan oleh Lizzy Caplan dan ayahnya, Mark yang diperankan oleh Antony Starr menganggap tingkah laku Peter hanya sekadar khayalan. Padahal tembok itu jadi saksi kelam kesadisan kedua orang tuanya.

Setelah berinteraksi dengan sosok di balik tembok lewat suara, Peter menjadi berperilaku aneh dan jahat, dan mulai melakukan misi-misi balas dendam kepada orang yang merundungnya dan termasuk kepada orang tuanya atas arahan dari sosok di balik tembok tersebut.

Seperti film bergenre horror thriller pada umumnya, film ini menggunakan latar belakang rumah yang gelap dan sepi. Para aktor memainkan perannya masing-masing dengan baik sehingga rasa mencekam dan menegangkan begitu terasa.

Alur ceritanya meskipun klise, tapi tetap menegangkan dan misterius membuat para penonton ingin tahu apa lagi yang akan terjadi selanjutnya. Tak hanya soal makhluk halus, tapi adegan berdarah-darah yang berani juga membuat kengerian film ini makin bertambah.

Di samping jalan cerita dan peran karakter yang menarik, film ini juga menggunakan efek digital ketika menampilkan makhluk yang ada di balik tembok tersebut, namun efek digital ini tidak terasa kasar. 

Selain itu, seperti film horor pada umumnya, Cobweb juga penuh dengan adegan jumpscare. Namun terasa pas tidak berlebihan, sehingga masih bisa dinikmati.

Dengan cerita yang menarik dan tidak terlalu banyak latar belakang, film “Cobweb” berdurasi 88 menit ini menjadi salah satu film horor yang menarik dan layak ditonton serta tidak boleh dilewatkan.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro