Lisa Blackpink/Cloutnews
Entertainment

Nggak Cuma Orang Biasa, Lisa BLACKPINK Juga Diserang Quarter Life Crisis

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 11 Agustus 2023 - 09:48
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Baru-baru ini member BLACKPINK asal Thailand, Lisa, secara mengejutkan mengakui bahwa ia juga mengalami quarter life crisis.

Sebagai seorang idol terkenal, ternyata Lisa merasakan fase kebingungan yang membuatnya bertanya-tanya tentang berbagai hal.

"Aku sering memikirkan hal-hal yang hanya bisa dilakukan pada usia-usia tertentu dan hal-hal yang tidak bisa dilakukan seiring bertambahnya usia," ucapnya dalam wawancara eksklusif bersama W Korea, dikutip dari Koreaboo Jumat (11/8/2023).

Tak ingin menyesal, ia pun berusaha untuk terus memenuhi keinginannya.

"Jadi, setiap kali aku memiliki sesuatu yang ingin aku coba dan katakan, aku selalu melakukannya. Apa pun itu, aku berkata pada diriku sendiri, 'Aku harus mencobanya,' dari pada menyerah,"

Menurutnya, ia akan banyak mencoba berbagai hal selama itu membuatnya bahagia dan tidak menyakiti orang lain.

Keputusan dan kebingungan atas pertanyaan dalam kepalanya ini pun dilabeli olehnya sebagai pubertas yang mengarah ke quarter life crisis.

"Aku benar-benar ingin membuat hidupku maksimal. Aku nggak tahu kenapa, mungkin karena pubertas. Tapi aku rasa ini adalah quarter life crisis," ucapnya sambil tertawa.

Pengertian Quarter Life Crisis

Melansir Psychology Today, terdapat beberapa istilah untuk krisis-krisis dalam hidup. Salah satunya yakni quarter life crisis yang biasa terjadi pada remaja menuju dewasa di usia 20-30 tahunan.

Krisis hidup ini sebenarnya adalah konsep transisi atau tahap perkembangan pada diri ketika kita melewati fase perkembangan kognitif, sosial, dan fisik yang dapat diprediksi.

Tahapan transisi ini dapat merangsang kita untuk menyesuaikan struktur dan tujuan hidup kita dan terkadang mengalami hal yang tidak sesuai yang diinginkan. 

Biasanya, orang yang terkena quarter life crisis ini muncul dengan tanda ia ingin memperbaiki hidup menjadi lebih baik.

Sebagian lainnya juga bisa saja berhenti dari pekerjaan mereka, mengakhiri hubungan, atau pindah ke kota lain.

Saat quarter life crisis melanda, seseorang memperlambat dan melakukan istirahat untuk merenungkan dan mengenai diri sendiri, terutama perjalanan atau transisi dari kehidupan sebelumnya sampai kehidupan sekarang.

Hal-hal yang bisa dilakukan saat terserang quarter life crisis

selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro