Pesawat luar angkasa milik SpaceX meluncur dari Pangkalan Udara Cape Canaveral di Florida, AS./Bloomberg
Travel

Liburan Mewah Kalangan Berduit dan Risikonya

Redaksi
Minggu, 20 Agustus 2023 - 07:30
Bagikan

Tur mewah dengan orang kaya sebagai konsumen, seperti dalam kasus tenggelamnya kapal Titan, menyedot perhatian publik.

Berdasarkan data Google Trends selama 90 hari sampai 16 Agustus 2023, pemberitaan kecelakaan kapal selam Titan milik OceanGate cukup ramai diperbincangkan. Bahkan, sempat mencapai angka 100 yang berarti kecelakaan ini sangat populer di seluruh dunia karena melibatkan banyak negara dalam misi penyelamatannya.

Ramainya berita seputar kecelakaan tersebut juga dipengaruhi oleh minat pembaca yang ingin tahu kronologi hingga polemik di dalam kasus tersebut.

“Biasanya, keinginan masyarakat yang selalu ingin tahu membuat berita-berita terkait sebuah polemik sering dan laris dibaca,” jelas Sahala, mantan wartawan dan dosen Program Studi Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Validasi dari banyak orang tentang rekor hebat yang dipecahkan sering dicari oleh banyak orang kaya yang kebutuhan primer hingga tersiernya sudah terpenuhi. Bahkan, lebih dari terpenuhi.

Namun, sayangnya keinginan tersebut membuat orang kaya “buta” dengan risiko sangat besar yang akan mereka hadapi nantinya.

Rezki menjelaskan keinginan besar untuk memenuhi pamor atau gaya hidup membuat para orang kaya  “buta” walaupun sebenarnya mereka sudah tahu hal yang mereka hadapi itu berbahaya.

Oleh karena itu, meski memiliki cukup uang untuk merasakan tur mewah dan langka, diperlukan kebijaksanaan untuk memperhatikan risiko dan konsekuensi dari tur itu. (Nizar Fachri Rabbani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Penulis : Redaksi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro