Cara menggunakan highlighter dengan baik dan benar agar tampil cantik dan mempesona
Fashion

Tips Menggunakan Highlighter Dengan Benar agar Tampil Cantikdan Simple

Redaksi
Selasa, 3 Oktober 2023 - 15:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menambahkan highlighter pada akhir make-up merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan. Pasalnya, menambahkan Highlighter membuat wajah terlihat lebih tegas karena membantu menonjolkan bagian wajah.

Namun, penggunaan Highlighter tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal ini akan menyebabkan hasil makeup menjadi tidak sempurna dan wajah akan terlihat aneh. 

Kesalahan yang paling sering terjadi adalah tidak menyesuaikan warna highlighter dengan warna kulit. Highlighter memiliki beberapa pilihan warna seperti blush-on, untuk itu sesuaikan dengan warna kulit atau tema make-up. 

Kesalahan lainya adalah memakai Highlighter ke seluruh wajah atau ke bagian wajah yang seharusnya tidak ditonjolkan. Hal ini akan membuat wajah terlihat berminyak dan mempengaruhi bentuk wajah. 

Saran menggunakan highlighter:

1. Memfokuskan hanya pada titik wajah yang dapat membantu mempertegas wajah kamu. Area-area ini seperti tulang pipi, batang hidung, tulang alis, dan dagu.

2. Hindari penggunaan Highlighter yang jadi kilau metalik karena hal ini akan terlihat sangat artifisial dan kuno. Kilau metalik adalah penggunaan Highlighter yang sangat tebal sehingga sangat menonjol.

3. Pilihlah highlighter berbentuk krim atau cair, yang akan memberikan hasil akhir paling alami, bercahaya, dan segar seperti kulit. 

4. Saat mengaplikasikan highlighter, gunakan sentuhan ringan dan tingkatkan secara bertahap untuk memastikan perpaduan yang mulus. 

5. Hindari mengaplikasikan highlighter di bawah mata. Hal ini dapat meningkatkan tekstur di area tersebut dan secara umum terlihat tidak menarik.

6. Berhati-hatilah dalam mengaplikasikan highlighter pada pori-pori besar, garis-garis halus, kerutan, atau jerawat aktif. Mengaplikasikan Highlighter pada area tersebut dapat membuat keduanya tampak lebih menonjol. 

7. Jangan mengaplikasikannya ke bagian tengah dahi atau sisi hidung. Hal ini akan membuat wajah terlihat berminyak. 

8. Hindari alas bedak yang memberikan efek kilau. 

Jika secara tidak sengaja mengaplikasikan terlalu banyak highlighter, kamu dapat menggunakan kuas riasan atau beauty blender untuk mengaplikasikan alas bedak menutupi area yang terlalu banyak highlighter. 

cara pakai highlighter
cara pakai highlighter

Tips  menggunakan highlighter: 

1. Penggunaan highlighter di sudut dalam mata

Gunakan kuas eyeshadow highlighter dan beri sedikit highlighter di ujungnya. Kemudian ambil kuas dan tekan ke sudut kelopak mata bagian dalam.

Kamu dapat mengaplikasikan beberapa lapis jika ingin efek yang lebih dramatis atau cukup aplikasikan sedikit untuk mendapatkan highlight yang halus.


2. Penggunaan highlighter di tulang alis

Area tepat di bawah alis  akan memantulkan banyak cahaya, jadi sangat cocok untuk menambahkan Highlighter. 

Aplikasikan highlighter ke tulang alis, area tepat di bawah alis mata. Usahakan agar sebagian besar highlighter berada di tepi luar tulang alis. Kamu juga dapat mengaplikasikan highlighter hingga ke arah lipatan kelopak mata untuk mendapatkan efek mencerahkan mata ekstra.

3. Penggunaan highlighter pada atas bibir bagian atas

Area di tengah bibir atas disebut busur cupid dan menyorot area ini akan menarik lebih banyak perhatian ke bibir. 

Ambil sedikit highlighter di ujung jari dan aplikasikan ke area busur cupid. Jangan mengaplikasikan highlighter pada bibir, cukup pada area tepat di atas bibir. 

4. Penggunaan highlighter ke bagian atas tulang pipi

Ambil kuas perona pipi atau kuas kabuki dan gunakan untuk mengaplikasikan sedikit highlighter dari pelipis hingga bagian atas tulang pipi dalam bentuk kurva berbentuk C. 

Kamu dapat menerapkan satu lapisan untuk efek halus atau menerapkan beberapa lapisan untuk sorotan yang lebih intens. Pastikan untuk mengaplikasikan perona pipi pada bagian atas pipi terlebih dahulu, lalu mulai mengaplikasikan highlighter di tempat perona pipi. 

5. Penggunaan highlighter di ujung hidung

Oleskan sedikit highlighter ke ujung jari lalu oleskan ke ujung hidung. Gerakkan jari maju mundur di tulang hidung agar mendapatkan hasil yang baik. 

6. Penggunaan highlighter di bagian tengah dahi

Untuk menonjolkan bagian tengah dahi, aplikasikan highlighter ke bagian tengah dahi hingga ke pangkal hidung. Mulailah dari tengah garis rambut di dahi dan sapukan lurus ke bawah. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro