Ilustrasi seseorang yang tidak bahagia/Freepik.com
Health

10 Kebiasaan Ini Bisa Mencegah Stres dan Depresi

Redaksi
Rabu, 8 November 2023 - 11:20
Bagikan

6. Miliki Rutinitas

Saat orang merasa sedih, orang bisa mengalami pola tidur yang buruk bahkan insomnia. Tidak memiliki rutinitas dapat memengaruhi pola makan Anda. Maka cobalah menyibukkan diri dan melakukan rutinitas tiap harinya, agar Anda tidak terlalu berpikiran negatif dan menambah depresi Anda.


7. Tetapkan Tujuan 

Saat Anda depresi, Anda mungkin merasa tidak bisa mencapai apapun sehingga membuat Anda merasa lebih buruk tentang diri sendiri. Untuk melawannya, tetapkan tujuan harian untuk diri Anda sendiri sehingga Anda bisa semangat untuk meraih tujuan yang sudah direncanakan tersebut. 


8. Tidur Cukup

Depresi dapat membuat Anda sulit untuk mendapatkan tidur yang cukup dan terlalu sedikit tidur dapat memperburuk depresi. Maka cobalah untuk mengatur waktu istirahat dan tidur yang cukup dan sesuai kebutuhan


9. Lakukan Hal Baru

Saat Anda depresi, Anda berada dalam kebiasaan. Dorong diri Anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Tantang diri sendiri untuk melakukan hal berbeda yang tidak mengingatkan Anda pada hal yang membuat Depresi.

10. Ekspresikan dirimu

Depresi membuat kreativitas dan rasa senang Anda mungkin tampak terhambat. Namun melakukan hal-hal yang membuat kreativitas Anda mengalir dapat membantu. Lakukan hal yang sesuai dengan passion Anda.  Jangan terpaku pada masalah, lakukan yang menyenangkan sehingga tidak fokus pada apa yang salah. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro