Warna rambut ombre pendek/Pinterest
Health

Tanda Rambut Rusak, Ini Cara Mengatasinya

Redaksi
Rabu, 15 November 2023 - 16:26
Bagikan

Cara Mengatasi Rambut Rusak Karena Panas 

1. Keringkan Dari Jarak Jauh

Disarankan mengeringkan rambut secara manua, tetapi jika terburu-buru maka gunakan pengering rambut, setidaknya dari jarak 5 inci.

2. Gunakan Handuk Mikrofiber 

Cara ini akan secara efektif menyerap semua kelebihan air dari rambut Anda dan membuat rambut Anda lebih mudah kering tanpa alat pengering yang bersifat panas. 

3. Ganti Sarung Bantal

Usahakan tidur dengan sarung bantal satin yang akan membantu Anda mempertahankan gaya rambut Anda untuk hari berikutnya. Ini bisa menjadi terobosan baru bagi mereka yang sering melakukan penataan rambut.

4. Gunakan Serum Rambut 

Gunakan serum rambut sebelum bepergian keluar. Serum tidak hanya melindungi rambut Anda dari panas dan memiliki sifat anti kusut, tetapi kabutnya akan menambah kilau dan keharuman rambut Anda serta memudahkan Anda menghilangkan kusut.

5. Gunakan Masker Rambut yang Menghidrasi

Rambut Anda kehilangan banyak kelembapan karena panas. Hal ini berdampak buruk pada kesehatan rambut Anda. Untuk menyegarkan rambut Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan masker rambut yang sangat menghidrasi.

6. Konsumsi Vitamin

Sertakan banyak Vitamin B, B12, E, dan C ke dalam makanan sehari-hari agar rambut Anda mendapatkan nutrisi untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut.

7. Minyaki Rambut

Minyak seperti Minyak Almond, Shea Butter, Minyak Kelapa tidak hanya menutrisi kulit kepala untuk meningkatkan kesehatan rambut tetapi juga melindungi rambut Anda dari panas. 

Minyak almond khususnya memiliki titik panas yang tinggi, artinya tidak cepat panas. Jadi ketika Anda mengoleskan minyak Almond sebelum keluar rumah, Anda melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari atau panas. (Maria Elfika Simplisia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro