Perempuan yang single yang bahagia/Best Health
Relationship

10 Tips Menjadi Jomblo Bahagia dan Berkualitas

Redaksi
Rabu, 13 Desember 2023 - 20:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Status jomblo atau lajang seringkali dikaitkan dengan hal-hal yang menyedihkan, padahal tidak ada yang salah dengan status tersebut. Menjadi lajang pun membuat bahagia, dengan membangun kualitas dalam diri.

Menjadi lajang tidak selalu menandakan kesepian dan tidak berhak mendapatkan cinta. Justru lajang adalah kesempatan untuk menjadi individu yang berkualitas dan membanggakan hingga nanti bertemu jodoh yang tepat dan sesuai.

Simak 10 cara menjadi lajang yang berkualitas dan memiliki high value:

1. Membangun Relasi

Memiliki teman dapat mendukung dalam membangun harga diri, hingga bagaimana cara menghargai dan mencintai diri sendiri. Bergaul akan memberikan banyak manfaat, seperti menambah relasi atau jaringan, maka Anda akan memiliki banyak orang yang kita kenal dari berbagai macam latar belakang.

2. Berpenampilan Menarik

Berpenampilan menarik atau tampil sesuai dengan kepribadian dan memancarkan sifat percaya diri. Dengan memperhatikan penampilan akan menjadi high value bagi orang lain yang melihatnya.

3. Fokus Bekerja

Bekerja keras untuk meraih impian. Menjadikan karier sebagai prioritas sehingga memiliki kualitas dalam hidup dan tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain. Bekerja merupakan salah satu tanda Anda bertanggung jawab akan hidup yang dijalani.

4. Menikmati Kebebasan

Nikmati setiap detik kehidupan, karena jika suatu hari Anda menikah dan punya anak, semuanya akan berbeda. Maka, nikmati masa bebas saat ini. Merasakan kebebasan dalam hidup juga sebagai tanda bahwa Anda menghargai hidup dengan menikmati setiap masa yang ada.

cara menjadi single berkualitas, cara menjadi jomblo berkualitas
cara menjadi single berkualitas, cara menjadi jomblo berkualitas

5. Jangan Menutup Diri

Tunjukkan minat dan jangan takut untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Jika nyaman dengan status lajang pun, tidak berarti Anda akan menolak ajakan teman untuk pergi ke tempat baru. Intinya, jangan lewatkan kesempatan untuk menjalin koneksi.

6. Asah Bakat dan Minat

Menjadi lajang berarti memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan. Sehingga harus memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal positif seperti mengasah  atau mengembangkan minat dan kemampuan yang dipunya. 

7. Menabung

Menabung adalah cara agar menjadi berkualitas. Hidup tanpa pasangan sehingga tidak perlu menuruti keinginan atau pergi dengan pasangan. Anda bisa menjadi lebih hemat, mempunyai tabungan masa depan yang tidak semua orang punya. Uang yang ditabung dapat dinikmati di masa depan kelak.

Tips menjadi jomblo bahagia
Tips menjadi jomblo bahagia

8. Tampilkan Versi Terbaik

Personal branding dapat menjadi sesuatu yang berharga. Namun, personal branding bukanlah tentang menciptakan citra yang menarik bagi jutaan orang. Sebaliknya, ini tentang menciptakan kesan pribadi sesuai dengan diri Anda yang sebenarnya. Oleh karena itu, tampil dan tunjukan diri Anda sebagai versi terbaik yang dimiliki, hal itu mungkin akan menarik orang-orang yang diinginkan.

9. Berpikir Positif

Miliki pola pikir positif dan yakinlah pada kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan kepribadian yang berkualitas. Jangan memikirkan hal-hal negatif, karena kepercayaan diri adalah hal utama dan penting bagi seseorang yang berkualitas.

10. Memiliki Mimpi

Percayalah bahwa segala sesuatu mungkin saja terjadi dan tidak ada batasan untuk banyak hal yang ingin dicapai. Keluar dari zona nyaman dan jangan takut untuk bermimpi besar. Menjadi lajang adalah saat yang tepat untuk mewujudkan mimpi. Siapkan diri untuk berani mengambil langkah menuju apa yang diimpikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro