Jennie Blackpink/AllKpop
Entertainment

Sumber Cuan Jennie Blackpink, Segera Luncurkan Brand Fashion Sendiri

Mutiara Nabila
Kamis, 28 Desember 2023 - 18:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Member girl group asal Korea Selatan Blackpink, Jennie, akan meluncurkan 'Solo Journey' pada 2024 mendatang dengan membangun label fesyen baru. 

Label tersebut diberi nama Odd Atelier atau OA yang disebut sebagai ruang untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan. 

Jennie Kim dari Blackpink mungkin adalah duta Chanel, tapi dia akan mengembangkan usahanya sendiri. Selebriti paling berpengaruh 2023 itu baru saja mengungkapkan rencana untuk merek fesyennya sendiri dengan mengunggah sneak peek di Instagram 

Sampai saat ini, meskipun belum terlalu jelas tujuan dari brand miliknya tersebut, Jennie sudah membagikan beberapa foto pemotretan untuk hoodie merek tersebut.

Kekayaan Jennie Blackpink

Melansir Celebrity Net Worth, Jennie dengan nama lengkap JKim Jennie, berasal dari keluarga kaya, ayahnya memiliki rumah sakit dan ibunya konon adalah pemangku kepentingan utama dan direktur CJ E&M, salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Namun, Jennie percaya bahwa dia dapat menciptakan uangnya sendiri.

Pelantun 'You & Me' yang merupakan wajah dari brand mewah Chanel, itu juga menjabat sebagai duta merek untuk Samsung Galaxy, Hera, Calvin Klein, dan Lotte Confectionery.  

Jennie telah menghasilkan jutaan dolar dari kontrak ini, dengan perkiraan biaya hingga US$800.000 per kontrak.

Selain itu, Jennie melakukan debut aktingnya di drama HBO The Idol musim 2023 yang juga dibintangi oleh The Weekend dan Lily-Rose Depp.

Dari sejumlah pekerjaannya, Jennie mencatat memiliki kekayaan US$10 juta atau sekitar Rp154,24 miliar. 

Jennie berasal dari grup beranggotakan empat orang yang debut pada 2016 dengan lagu 'Boombayah'. Sejak itu, Blackpink telah berkembang menjadi salah satu artis K-pop paling terkenal, tak hanya di Korea Selatan, tapi juga di seluruh dunia.  

Baru-baru ini, grup ini menjadi artis Asia pertama yang meraup pendapatan lebih dari US$265 juta melalui BORN PINK World Tour 2023.

Di antara empat anggota girl group tersebut, Jisoo menjadi anggota dengan kekayana terbesar, diperkirakan mencapai US$20 juta. Dia terkenal sebagai duta global untuk Dior dan Cartier. 

Selanjutnya, member Blackpink terkaya kedua adalah Rosé dengan perkiraan kekayaan bersih mencapai  US$18 juta. Selain bermusik bersama Blackpink, Rosé juga merilis album solonya 'R' pada 2021, yang membuatnya mendapatkan dua sebutan di Guinness World Records.

Kemudian, member selanjutnya, tercatat memiliki kekayaan bersih US$14 juta setelah mencetak sukses luar biasa di industri musik, serta perannya dalam program TV seperti Real Man 300 dan Youth With You serta karyanya sebagai pendukung sebuah merek mewah. 

Dia telah berkolaborasi dengan perusahaan ternama antara lain Celine, Prada, Bulgari, MAC, dan AIS, penyedia telepon seluler terbesar di Thailand.

Kompensasinya dilaporkan setidaknya US$300.000 untuk setiap konser dan US$600.000 untuk setiap sponsorship. Lisa juga dilaporkan dapat menghasilkan hingga US$200.000 untuk setiap postingan Instagram yang disponsori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro