Pentingnya Tes Genetik Cegah Risiko Sejak Dini Masalah Kesehatan/slideshare.net
Health

Pentingnya Tes Genetik Cegah Risiko Sejak Dini Masalah Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 Mei 2024 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan memanfaatkan teknologi terkini, tantangan yang terkait dengan kesehatan tubuh atau risiko lainnya dapat diatasi melalui penerapan tes genetik.

Teknologi ini dianggap memiliki potensi besar untuk meningkatkan deteksi dini, dan pengelolaan penyakit yang berdampak pada kualitas hidup, serta efisiensi sistem kesehatan secara keseluruhan. 

Dokter Christopher Andrian, M.Gizi, Sp.GK selaku dokter Spesialis Gizi Dermaster mengatakan dengan pemeriksaan tes genetik dapat mengetahui faktor risiko penyakit yang dapat terjadi di masa depan sehingga dapat mencegah penyakit tersebut timbul dikemudian hari. 

Dengan mengetahui faktor risiko tersebut Anda  dapat menjaga diri kita tetap sehat dan tentu saja anak cucu kita juga tetap sehat.

"Sehat adalah merupakan aset yang berharga, dengan kita berinvestasi pada kesehatan dapat meningkatkan kualitas hidup, menurunkan angka kesakitan dan goalnya adalah Healthy - Wealthy Aging," ujarnya.

Tujuan dari tes genetik ini adalah untuk mendeteksi risiko penyakit bawaan yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Penanganan perawatan tes genetik ini dilakukan oleh dokter yang ahli dalam bidangnya dan profesional sehingga dapat membantu memaksimalkan hasil dari tes genetik tersebut.

Kondisi ini memberikan beragam manfaat, termasuk menandai risiko untuk pencegahan penyakit, menentukan kebutuhan akan suplemen vitamin, serta menawarkan solusi yang lebih cocok bagi setiap individu melalui pertimbangan lingkungan dan gaya hidup.

Pemeriksaan genetik adalah proses yang memerlukan keahlian khusus, sehingga tidak semua fasilitas kesehatan dapat menyediakannya. Melakukan tes genetik dengan segera dapat membantu mencegah potensi risiko yang dapat dicegah sejak dini

Menurut dokter Christopher Andrian, M.Gizi, Sp.GK Dermaster banyak manfaat untuk melakukan tes genetik ini antaranya memahami kebutuhan vitamin dan mineral yang spesifik untuk tubuh kita, mengetahui nutrisi yang sesuai, bahkan dapat membantu dalam merancang diet yang efektif untuk menurunkan berat badan, menghindari risiko serangan jantung dan juga diabetes.

Mengetahui jenis dan durasi olahraga yang tepat serta waktu terbaik untuk melakukannya.

Memahami sensitivitas terhadap makanan seperti laktosa, gluten, alkohol, dan kafein. Selain itu, memahami proses detoksifikasi dan hormonal setiap orang.

“Tujuan dari program tes Genetik atau Dermagene untuk memberikan solusi bagi berbagai masalah kesehatan yang sering dihadapi oleh masyarakat. Melalui Dermagene, kami juga ikut mendukung kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan. Kami juga menyediakan jenis makanan sehat, seperti Dermalicious, dan suplemen vitamin personalis yang sesuai dengan kebutuhan setiap pasien. Dalam beberapa kasus, melakukan tes genetik sesegera mungkin dapat memberikan peluang yang lebih besar untuk mencegah risiko-risiko yang dapat dicegah”. Ujar Rila Lisangan selaku Direktur Marketing Komunikasi Dermaster Indonesia dalam peluncuran perawatan Dermagene dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro