Tabir surya/Antara
Fashion

7 Manfaat Tabir Surya Kedaluwarsa

Newswire
Senin, 5 Desember 2016 - 07:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Coba periksa tanggal kedaluwarsa tabir surya Anda untuk memastikan apakah masih berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari.

Tabir surya punya masa kedaluwarsa selama enam bulan setelah dibuka, kata perlindungan konsumen Australia Choice, jadi ada kemungkinan Anda masih menyimpan botol tabir surya yang sudah lewat masanya.

Namun, ternyata tabir surya kedaluwarsa masih bisa dimanfaatkan, berikut alternatif pemakaian tabir surya seperti dilansir Daily Mail:

1. Memoles perak

Tabir surya bisa dipakai untuk memoles perak atau barang-barang logam. Caranya, gosok-gosok barang logam atau perak dengan kain lap yang sudah diolesi tabir surya. Minyak pada tabir surya disebut bisa menghilangkan karat dan membantu membuat barang jadi lebih berkilau.

2. Krim cukur

Kehabisan botol krim cukur? Tabir surya bisa jadi pengganti. Tabir surya juga berfungsi menjaga kulit tetap lembab.

3. Membersihkan sisa stiker

Mencoba membersihkan sisa stiker yang sudah menempel beberapa tahun adalah pekerjaan membosankan. Triknya adalah gosok sisa stiker lengket yang tertinggal dengan tabir surya, kemudian seka dengan handuk. 

4. Pelembab

Tabir surya kedaluwarsa masih bisa berfungsi sebagai pelembab kulit. Jika itu justru membuat kulit terlihat terlalu berminyak, gunakan sebagai pelembab tubuh.

5. Hapus spidol permanen

Jika buah hati Anda sedang asyik bermain spidol dan nodanya menempel ke kulit, jangan panik. Cukup gosok tabir surya agar nodanya hilang.

 

6. Gel rambut

Tabir surya bisa jadi alternatif gel rambut untuk membuatnya tetap klimis.

7. Membuat gunting jadi kinclong

Percaya atau tidak, tabir surya bisa mengembalikan kondisi gunting yang sudah kotor karena terkena lem atau selotip. Gosokkan tabir surya ke gunting untuk membersihkan kotoran, maka benda itu akan terlihat kinclong seperti baru.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro