Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Robot Gundam Raksasa Dipamerkan di Inagi Jepang

Dua robot raksasa dari serial "Mobile Suit Gundam" akan dipajang di pusat promosi pariwisata kota Inagi, Tokyo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2015  |  13:49 WIB
Gundam - Fotopedia
Gundam - Fotopedia

Bisnis.com, JAKARTA—Dua robot raksasa dari serial "Mobile Suit Gundam" akan dipajang di pusat promosi pariwisata  kota Inagi, Tokyo.

Robot gundam yang sebenarnya merupakan prajurit humanoid yang dioperasikan pilot akan menjadi daya tarik utama pusat pariwisata yang akan dibuka April mendatang. Gundam raksasa ini juga merupakan siasat untuk membantu merevitalisasi kota Inagi.

Robot yang akan dipajang memiliki tinggi masing-masing 3,6 meter. Yang pertama adalah replika Gundam yang dipiloti karakter utama dari serial orisinal, Amuro, dan satu lagi adalah Zaku yang dipiloti musuh bebuyutannya, Char.

Tema Gundam dipilih karena Kunio Okawara, pria yang merancang robot untuk serial tersebut, tinggal di Inagi.

Pusat pariwisata seluas 150 meter persegi akan dibangun di bawah Stasiun Inaginaganuma JR Nanbu Line yang telah ditinggikan. Proyek tersebut memakan biaya sekitar 160 juta yen. Pusat promosi pariwisata juga akan menjual cenderamata buatan lokal juga oleh-oleh khas, misalnya buah pir.

"Kami ingin mengerjakan proyek pariwisata yang menarik orang-orang dari luar kota ini, tidak hanya para penumpang komuter," tambah Gubernur Inagi Katsuhiro Takahashi seperti dikutip dari AJW Asahi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartun fox

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top